Serpong > Usaha

Ada 300 Produk dan Jasa Ramaikan TEI 2017

Rabu, 11 Oktober 2017 14:11 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Handrian

Trade Expo Indonesia (TEI) 2017
Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 yang diadakan di ICE BSD, Serpong.
Foto : Handrian

Share this








Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 diresmikan oleh Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Perdaganga

TANGSEL- Peresmian yang dilaksanakan pada Rabu (11/10) di ICE BSD. Mendag Enggartiasto mengatakan, pameran TEI ke-32 pada tahun ini berlangsung pada 11-15 Oktober 2017 itu telah dipersiapkan sejak tahun lalu. Dengan tujuan untuk meningkatkan nilai ekspor dan juga membuka pasar-pasar ekspor baru.

"Pameran TEI tahun ini menampilkan lebih dari 300 produk dan jasa Indonesia yang akan dipamerkan dibagi dalam 7 zona produk potensial dan unggulan nasional," ujar Enggartiasto saat pembukaan TEI 2017.

Zona tersebut antara lain seperti Furniture and Furnishing, Fashion, Craft and Creative Products, Premium Products, Strategic Industries, Manufacturing Products and Services, Food and Beverages, dan sejumlah Province Premium Products. Enggartiasto juga mengajak pelaku usaha dan masyarakat untuk ikut mengunjungi TEI 2017.

“Mari berkomitmen untuk memberikan hasil yang baik, serta turut menyukseskan TEI ini agar target dapat tercapai dan dapat meningkatkan ekspor Indonesia,” imbuhnya.

Dalam upayanya membuka pasar ekspor baru, pihaknya pun terus menjajaki kerja sama dengan negara-negara tujuan ekspor baru atau non tradisional. Untuk meningkatkan pasar baru, Mendag akui tidak meninggalkan negara yang sudah lama jadi tujuan ekspor Indonesia, seperti tetap mengunjungi Rusia dan beberapa negara di Afrika.

 

 

Berita Terkait