Serpong > Properti

Realisasi Museum Lapas Anak dan Wanita di Tangerang Mandek

Kamis, 12 Oktober 2017 12:11 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Handrian

Suasana Museum Lapas, di Lapas Anak Wanita Klas IIB,
Suasana Museum Lapas, di Lapas Anak Wanita Klas IIB, yang telah diresmikan Menkumham Yasona H. Laoly pada 17 Agustus 2017 lalu.
Foto : Handrian

Share this








Bangunan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak dan Wanita, yang sebelumnya diresmikan jadi Museum Lapas, hingga kini belum diterealisasi.

TANGERANG-Museum yang telah diresmikan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona H. Laoly pada 17 Agustus 2017 lalu, sebelumnya telah disosialisasikan untuk masyarakat umum akan memuat berbagai macam benda dalam lapas. Namun, kini justru nampak kosong dan tertutup. Aktivitas pun tak terlihat. 

Melihat kondisi itu, Pelaksana Tugas Dirjen Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan Ham, Ma'mun mengaku, saat ini pihaknya masih menunggu pengadaan barang untuk museum itu dari lapas yang ada di berbagai daerah. 

"Barang-barang untuk mengisi museum ini, kita kan tarik dari daerah-daerah. Kita sudah kirim surat, san sebagian juga sudah ada yang datang," ujar Ma'mun di lokasi, Rabu (11/10).

Menurut Ma'mun, peresmian yang telah dilakukan dua bulan lalu itu baru tahap soft launching. Dan jika telah terisi dan tertata, pihaknya akan segera membuka untuk masyarakat. Selain itu, untuk dapat dirasakan oleh masyarakat, pihaknya belum dapat memastikan kapan museum Lapas itu akan dibuka. Ma’mun berharap  6 bulan ke depan segala kebutuhan untuk meseum di Lapas Anak Wanita ini cepat selesai.