Serpong > Properti

Kawasan Perkantoran Digital Hub Akan Hadir di BSD City

Kamis, 18 Mei 2017 17:24 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Handrian

Suasana peletakan batu pertama Digital Hub Sinarmas di BSD City
Suasana peletakan batu pertama Digital Hub Sinarmas di BSD City
Foto : Handrian

Share this








Digital Hub kedepannya akan mempercepat terbentuknya sebuah ekosistem berbasis IT dan Teknologi Digital seperti di Silicon Valley, Amerika Serikat.

TANGSEL - Sinar Mas Land kembali mengepakkan sayapnya di dunia properti. Kali ini, pengembang raksasa tersebut menggarap kawasan perkantoran seluas 25,86 Hektar di BSD City, Tangerang.

Kawasan perkantoran yang bernama Digital Hub merupakan kawasan start up company, tech leader, dan komunitas digital. Peletakan batu pertama sudah berlangsung, Kamis (18/5/2017).

Inovasi Sinar Mas Land dalam menjawab kebutuhan akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi, fasilitas lengkap, serta berlokasi strategis dan multi akses pembangunan Digital Hub menelan biaya hingga Rp7 triliun.

"Diharapkan kehadiran Digital Hub dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri berbasis IT dan Teknologi Digital, mengingat saat ini Pemerintah Indonesia juga sedang fokus untuk mendorong pertumbuhan industri," ujar Michael Widjaja Group CEO Sinar Mas Land, saat Ground Breaking.

Sehingga, keberadaan kawasan Digital Hub kedepannya akan mempercepat terbentuknya ekosistem berbasis IT dan Teknologi Digital seperti di Silicon Valley, Amerika Serikat. Ditambah akses transportasi Digital Hub sangat strategis yang berada di selatan Jakarta dan berdekatan dengan bandara internasional Soekarno-Hatta. 

"Pembangunan infrastruktur Digital Hub sendiri dimulai pada 2017 ditargetkan akan 2019 mendatang," ungkapnya.

Selain itu, kawasan Digital Hub Digital Hub akan dikembangkan dengan konsep mixed use yang terdiri atas fasilitas, sarana dan prasarana bisnis, retail dan lifestyle. Keberadaan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana tersebut memperkuat peran Digital Hub sebagai lokasi sentra usaha dan tempat strategis bagi perusahaan teknologi, start up companies, dan komunitas digital saat ini berbagai tenant di bidang IT.

Baca juga : Lippo Tanam Rp 278 Triliun untuk Tumbuhkan Jakarta Baru

"Seperti Huawei, Apple Research and Development Center, MyRepublic, Sale Stock, Orami, evhive Purwadhika, GeeksFarm dan Plug and Play telah hadir di BsD City dan akan berkantor di Kawasan Digital Hub pada tahun 2019 mendatang," katanya.

Nantinya, para pelajar yang ada di GeeksFarm dan Purwadhika Coding School akan turut berpartisipasi dalam pembangunan Digital Hub yang didedikasikan untuk menjadi rumah bagi komunitas-komunitas digital mulai dari start up, technology leaders, dan institusi institusi pendidikan berbasis IT dan Science lainnya.

"Sinar Mas Land percaya bahwa dengan kehadiran institusi-institusi pendidikan berbasis IT di BSD City semakin menambah kemajuan transformasi kota satelit ini ke arah intergrated smart digital city," tungkasnya.