Serpong > Profil

Wenny Harry Kurniawan, Menjaga Nama Baik Keluarga dan Organisasi

Rabu, 09 Mei 2018 13:52 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Wenny Harry Kurniawan
Wenny Harry Kurniawan, Ketua Bhayangkari Polres Metro Tangerang Kota.
Foto : Abdul Rahman

Share this








Selain mendukung kerja sang suami, Wenny juga berusaha menjaga nama baik keluarga dan organisasi Bhayangkari Polres Metro Tangerang Kota.

TANGERANG - Sebagai istri Kapolres Metro Tangerang Kota, Wenny Harry Kurniawan punya tanggung jawab baru, yakni menjadi Ketua Bhayangkari Metro Tangerang Kota. Dia pun dituntut selalu mendampingi dan memberikan semangat sang suami Kombes Pol. Harry Kurniawan. S.Ik. MH saat bertugas.

“Saya senang menjadi istri seorang Polri, karena bisa mendapatkan pengalaman yang seru dan berbeda. Saya bisa tahu berbagai daerah, budaya di daerah tersebut, adat istiadat, dan masih banyak lagi, termasuk di Tangerang,” ungkap ibu tiga anak ini.

Sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Metro Tangerang Kota, Wenny menjadi sosok perhatian di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu, ia berusaha untuk senantiasa menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, satuan, dan juga organisasi.

“Sebagai Ketua Bhayangkari, saya bersama anggota lebih banyak melakukan kegiatan sosial. Misalnya ketika kejadian kebakaran gudang petasan di Kosambi, Teluk Naga, kami hadir memberikan bantuan. Lalu saat terjadinya longsor yang menimpa mobil di Parimeter Bandara Soetta, kami ikut mendampingi dan memberikan semangat kepada korban. Dalam hal itu, juga meningkatkan rasa empati kepada masyarakat yang terkena musibah,” terangnya.

Selama bertugas, dia bersyukur bisa dibantu dan didukung oleh ibu-ibu Bhayangkari lainnya. Pun demikian oleh sang suami yang selalu support. Tak heran bila dia mengaku sangat menikmati perannya saat ini. Dia juga tak pernah mengeluh jika sang suami ditugaskan di daerah untuk melakukan pengamanan. “Apapun yang ditugaskan kepada sang suami, saya harus bisa menerima,” tutupnya.