Serpong > Profil

Taufik Hidayat Syah, Senang Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Selasa, 26 Juni 2018 17:48 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq

Taufik Hidayat Syah
Taufik Hidayat Syah.
Foto : Geri B

Share this








Pengalaman Taufik Hidayat Syah bekerja di kapal pesiar jadi bekal untuk membagikan ilmu dan pengalamannya di Tristar Culinary Institute.

TANGSEL - Pada 2003 silam, Taufik Hidayat Syah menamatkan pendidikan tinggi di NHI Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung. Selepas lulus, ia mendapat beasiswa di Hotel Dharmawangsa dan langsung bekerja di kapal pesiar selama 2004-2014. 

Banyak pengalaman yang dipetiknya selama bekerja di kapal pesiar. Dia pun tak sungkan untuk membagikan ilmunya kepada orang lain. Ini pula yang membuatnya ingin melanjutkan karier di Tristar Culinary Institute. 

"Di kapal wawasan bertambah, karena kita bertemu dengan berbagai orang dari belahan negara lain dan juga mengunjungi berbagai negara. Sedangkan mengajar saya bisa berbagi ilmu dan senang ketika orang yang diajar menjadi tahu dan saya senang memotivasi," jelasnya. 

Dalam bekerja, kata Taufik, ketika belum bisa meraih pekerjaan yang kita sukai, maka coba berusaha untuk menyukai pekerjaan itu. "Kita harus menyukai pekerjaan kita, love what you do, dan nanti do what you do. Jadi, jangan mengeluh apapun yang kita kerjakan," pungkasnya.