Serpong > Profil

Ni Putu Eka Desyanti, Tak Pernah Berhenti Belajar

Selasa, 09 Januari 2018 16:35 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma

Ni Putu Eka Desyanti, Direktur Utama BPR Lestari Banten.
Ni Putu Eka Desyanti, Direktur Utama BPR Lestari Banten.
Foto : istimewa

Share this








Selain tak pernah berhenti belajar, bagi Ni Putu Eka Desyanti untuk menjadi orang nomor satu juga harus berani mencoba hal baru.

GADING SERPONG - Ni Putu Eka Desyanti mengawali karier di BPR Lestari Denpasar Bali pada 2007 sebagai akunting. Setelah itu, kariernya terus menanjak hingga akhirnya dipercaya sebagai Direktur Utama BPR Lestari Banten Gading Serpong.

Untuk mencapai kesuksesan, wanita yang akrab disapa Eka ini mengaku masih terus belajar. Katanya, tanpa belajar dirinya tidak bisa mengerti dengan berbagai ilmu yang ada di sekitarnya. “Terus belajar dan berani mencoba kalau mau berhasil dan menjadi yang nomor satu,” ujarnya.

Selain terus belajar, kata dia, kunci suksesnya selama ini adalah selalu berani mencoba pekerjaan di tiap bagian atau divisi di lingkungan kerjanya. Dia selalu melihat bagaimana kinerja atasan dan teman-temannya saat bekerja.

“Saya belajar dari berbagai posisi dan banyak orang di sekitar saya agar bisa jadi yang lebih dan lebih lagi,” kata wanita kelahiran Bali 33 tahun silam ini.

Eka menuturkan, dalam dunia perbankan dirinya juga belajar dari sang kakak yang juga staf perbankan di Denpasar. Dia mengaku tertarik bekerja di bank lantaran menurutnya karyawan bank selalu terlihat wibawa dan rapi serta mampu membuat orang selalu tersenyum. 

“Orang bisa tersenyum karena pelayanan yang baik dari para staff. Saya ingin karyawan saya juga bisa melakukan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah,” terangnya.

Ke depannya, Eka berharap bisa membawa BPR Lestari Banten menjadi BPR terdepan di Banten. Ia pun meminta kepada semua stafnya untuk bisa berperan serta dalam usaha memajukan bank yang sudah berdiri sejak tahunn 1990-an ini.

“Dengan kerja sama tim dari semua pihak bisa memajukan BPR Lestari Banten menjadi Local Champions di Indonesia,” tukasnya.