Serpong > Profil

Munasa, Ketua RW di Ciputat Timur yang Serius Perangi Narkoba

Jumat, 19 Mei 2017 13:35 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Munasa, Ketua RW04 Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.
Munasa, Ketua RW04 Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.
Foto : Handrian

Share this








Cara yang dilakukan Ketua RW di Ciputat Timur dalam memerangi narkoba ini adalah dengan rutin melakukan penyuluhan kepada warga.

TANGSEL - Maraknya peredaran narkoba di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih menjadi ancaman bagi generasi muda. Tak ayal, hal tersebut menjadi kekhawatiran bagi seluruh lapisan masyarat.

Melihat fenomena tersebut, Munasa yang menjabat Ketua RW04 Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel tak ingin berdiam diri. Ia dan jajarannya menyatakan perang dengan peredaran serta penyalahgunaan narkoba. Caranya adalah dengan rutin mengedukasi dan memberikan penyuluhan kepada warga tentang bahaya barang haram tersebut.

Dalam menjalankan program ini, pria kelahiran Tangerang, 20 Maret 1966 ini menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah hukum Polsek Ciputat.

“Selain penyuluhan, kita juga rutin menggelar acara keagaman serta kompetisi olahraga untuk mengindari generasi muda dari penyalahgunaan narkoba," kata Munasa kepada Infonitas.com, Jumat (19/5/2017).

Kini, untuk memaksimalkan kegiatan-kegiatan tersebut, Ketua RW yang juga menjabat sebagai Staf Bidang Politik di Kesbangpol Kota Tangsel itu tengah mengajukan pembangunan sebuah balai warga. Tujuannya tidak lain adalah untuk digunakan sebagai tempat penyuluhan narkoba serta kegiatan positif warga di lingkungannya.

Baca Juga : Pesaing Lotte Mart Hadir di Kelapa Gading

"Karena salah satu warga kita ada yang sempat berurusan dengan hukum, karena narkoba. Jadi, kita harus selamatkan generasi selanjutnya agar tidak menjadi korban barang haram tersebut," tandas ayah dua anak itu.