Serpong > Profil

Menemukan Passion saat Mengajar

Selasa, 12 September 2017 17:55 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq

Azizah, Kepala Sekolah SMPI Cikal Harapan BSD City
Azizah, Kepala Sekolah SMPI Cikal Harapan BSD City
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








Meski latar pendidikannya Jurusan Teknik Kimia Universias Dipenogoro, bagi Azizah mengajar telah menjadi passion-nya.

TANGSEL - Sejak 12 tahun silam Azizah, ST berkecimpung di dunia pendidikan sebagai guru. Meski latar pendidikannya Jurusan Teknik Kimia Universias Dipenogoro, bagi Azizah mengajar telah menjadi passion-nya.

Awal karier Azizah dimulai menjadi guru bimbingan belajar di IQ Smart Club. Setelah itu, dia mendapatkan kesempatan mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Cikal Harapan BSD City. Tak lama kemudian, pada 2016 lalu, dia diberi amanah menjadi Kepala Sekolah SMPI Cikal Harapan BSD City, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Bagi Azizah, banyak hal menarik ketika mengajar anak di kelas. Dia bisa mengenal atau mengetahui beragam karakter siswa. Terutama anak pada usia SMP yang sangat menarik dan lucu, karena fase usia remaja menuju dewasa.

“Karakter anak usia SMP unik dan lucu karena dibilang anak dewasa tidak dan anak kecil juga tidak, jadi bisa dibilang ABG labil,” ujarnya.

Di sisi lain, Azizah punya keinginan besar untuk memajukan dunia pendidikan di Tanah Air, khususnya di SMPI Cikal Harapan.

“Ketika saya sudah terjun dalam dunia pendidikan maka saya akan berusaha untuk memajukan sekolah ini dan bekerja mengajar saya niatkan ibadah. Selain itu tidak lupa kita harus selalu berdoa dan berusaha, dan bersyukur agar semua yang kita kerjakan mendapat ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.