Serpong > Profil

Lurah Pamulang Barat Senang Bagi-Bagi Sembako

Senin, 10 April 2017 18:46 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Lurah Pamulang Barat Supriadi
Lurah Pamulang Barat Supriadi
Foto : Handrian

Share this





Kegiatan ini merupakan salah satu program yang rutin dijalankan. Sembako dibagikan secara cuma-cuma kepada warga yang membutuhkan.

TANGSEL -  Banyak cara dilakukan pejabat publik untuk dapat lebih dekat dengan warganya. Kedekatan ini penting untuk bisa memahami situasi dan kondisi yang terjadi di bawah kepemimpinan seorang pejabat.

Seperti yang dilakukan Lurah Pamulang Barat Supriadi misalnya. Supaya bisa lebih intim dengan warganya, ia rutin mengikuti beragam kegiatan masyarakat. Bahkan, ia juga tak pernah lupa menjalankan program sosial unggulannya, yakni bagi-bagi sembako untuk lansia yang membutuhkan.

Kegiatan bagi-bagi sembako ini rutin dilakukan Supriadi setiap Jumat pagi. Tanpa asisten atau staf kelurahan lain, ia terjun seorang diri untuk menemui warga penerima sembako yang umumnya lansia dhuafa di setiap RT.

Pria kelahiran 19 Desember 1971 ini mengaku, ia punya kesenangan tersendiri saat menjalankan program sosialnya tersebut.

"Alhamdulillah warga sangat senang karena tak pernah menyangka didatangi lurah sekaligus diberikan sembako. Begitu juga saya, bersyukur mendapat doa dari mereka," ujarnya kepada Infonitas.com, Senin (10/4/2017).

Lurah yang telah menjabat selama dua periode ini juga mengaku, dengan cara turun langsung ke enam RW yang umumnya masih perkampungan, ia ingin mengetahui langsung tentang bagaimana keluhan masyarakat terkait pelayanan kelurahan yang dipimpinnya.

Kegiatan sosial berupa bagi-bagi sembako ini telah dilakoni Supriadi selama setahun ke belakang. Sebanyak 121 RT di 25 RW yang ada di Kelurahan Pamulang Barat pun telah ia sambangi. Dengan programnya ini, ia ingin meringankan beban ekonomi warga yang membutuhkan.

“Program ini tentunya tidak mengganggu pelayanan kantor kelurahan. Pembuatan KTP, KK, SKCK, dan surat nikah tetap free. Kecuali memang yang ada pajaknya. Itu pun memang untuk negara," ungkap ayah dua anak itu.