Serpong > Profil

Kicau Burung Jadi Penyemangat Lurah Batu Sari

Selasa, 10 Oktober 2017 16:51 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Handrian

Kicau burung lurah batu sari
Salah astu koleksi burung milik Lurah Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, Ahmad Syamsudin.
Foto : Handrian

Share this








Menurut Lurah Batu Sari Ahmad Syamsudin suara kicauan burung dapat menyejuk hati dan menambah semangat untuk serta menambah spirit baginya, untuk melayani

TANGERANG – Bagi Ahmad Syamsudin, Lurah Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, suara merdu kicau burung tidak hanya enak didengar. Kiicauan itu bisa memberi pesejukan hati dan membawa semangat untuk memberi pelayanan bagi masyarakat. 

Pria kelahiran Jakarta, 2 Juli 2974 ini setidaknya memiliki delapan jenis burung kicau. Tiga di antaranya berjenis Love bird, Jalak dan Murai yang sangkarnya bisa dilihat tergantung di teras kantor kelurahan. 

Memelihara burung diakui Syamsudin sudah digemari sejak masih duduk di bangku SMA. Hobinya itu tersalurkan hingga mengikuti berbagai perlombaan kicau burung. 

"Burung kicau ini mempunyai nilai seni yang tinggi. Hobi dengan budget tidak terlalu tinggi, tapi rasanya nikmat sekali saat ngopi pagi ditemani kicauan burung yang merdu," ujar pria yang telah menjabat lurah selama 4 tahun ini. 

Dengan membawahi penduduk sekitar 13 ribu dari 6 RW dan 27 RT di Kelurahan Batu Sari, dia pun kerap kali mendapat inspirasi dari kicauan burung dan untuk berinovasi dalam melayani masyarakatnya.

Sebut saja program pengantaran e-KTP door to door, sosial media seperti Facebook untuk up-date seluruh pengumuman serta program yang ada di kelurahan.

Prinsipnya, tegas Syamsudin, jarang pernah sama sekali meminta uang kepada masyarakat. Itu yang ditekankan kepada seluruh staf di Kelurahan Batu Sari. 

"Karena yang merubah nasib kita ya kita sendiri. Man Jadda Wajada," tukas pria beranak tiga ditemui di kantornya, Selasa (10/10/2017). Untuk membuat harmonis atau sinergitas yang baik antar staf, sebagai seorang lurah, ia pun menerapkan gaya kekeluargaan dalam lingkup kantor.