Kamis, 26 April 2018 09:30:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Galih Pratama
Alexander Adrian, siswa Stella Maris International School Gading Serpong.
Alexander Adrian, siswa Stella Maris International School Gading Serpong.
Foto : Galih Pratama
 

GADING SERPONG - Usianya baru 10 tahun, namun prestasinya di bidang olah raga renang tak bisa dipandang sebelah mata. Itulah Alexander Adrian, siswa kelas 4B SD Stella Maris International Gading Serpong. Sederet prestasi renang, baik tingkat nasional maupun luar negeri pernah disabetnya.

Teranyar pada Maret lalu, Alex, begitu ia biasa disapa ini mengharumkan nama Indonesia di ajang  49th Singapore National Age Group 2018. Di ajang bertaraf internasional tersebut, Alex berhasil menggondol medali perunggu di nomor 100 meter gaya kupu-kupu. Sebelumnya, tahun lalu dia meraih satu medali perak dan dua perunggu pada ajang "2nd Chinese Swimming Club Singapore" di nomor gaya bebas.

Tingkat nasional, Alex juga mampu pecahkan dua rekor renang nasional dalam nomor 50 meter gaya bebas dan 100 meter gaya bebas kelompok umur nasional grup 5, serta menjadi perenang terbaik di grup 5 di ajang kejurnas Walikota Cup 5 di Yogyakarta pada Oktober 2017 lalu.

Di balik prestasinya mengilap tersebut, tersimpan cerita menarik dalam diri Alex. Terutama ketika Alex pertama kali belajar renang. Rupanya, ketika umur 4 tahun, dia fobia terhadap air. “Awalnya aku takut air. Tapi lama kelamaan aku terus coba berlatih renang,” kenangnya.

Rasa takutnya tersebut terus dilawan. Kini, dia berlatih renang secara rutin di Millenium Swimming Club, Cikini, Jakarta. Saban hari sebelum masuk sekolah, Alex berlatih renang di klub tersebut. Kelas renang yang diikutinya mulai pukul 04.20 – 06.30 WIB. “Setiap pagi, latihan renang dulu, baru berangkat sekolah. Pulang sekolah juga kadang saya latihan lagi,” ungkapnya.

Baginya, untuk meraih prestasi yang membanggakan memang butuh pengorbanan. Salah satunya dengan latihan yang keras. “Semuanya butuh kerja keras, dan serius dalam berlatih. Namun jangan lupa, aku juga selalu jaga kondisi badan,” tutupnya.

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda