Serpong > Profil

Icin Quraysin, Berkarya Tanpa Lupakan Kodrat

Kamis, 24 Mei 2018 11:39 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Galih Pratama

Icin Quraysin, Ketua Srikandi Banten.
Icin Quraysin, Ketua Srikandi Banten.
Foto : Geri B

Share this








Sebagai Ketua Srikandi Banten, Icin ingin mengajak kaum perempuan tak berdiam diri di rumah. Tapi berkarya, tanpa melupakan kodratnya.

BSD CITY - Sejak muda, Icin Quraysin memang aktif di berbagai kegiatan. Mulai dari dunia kerja hingga organisasi pernah digelutinya. Namun sejak 10 tahun terahir, Icin Quraysin dipercaya sebagai Ketua Srikandi Banten.

“Sejak muda memang sudah aktif. Walaupun sudah nikah, rasanya ingin berkarya terus,” kata Icin di saat Info Serpong menyambangi kediamannya yang terletak di kawasan Puspitaloka BSD City.

Bersama Srikandi Banten, Icin punya misi ingin mengajak kaum perempuan, khususnya di Banten untuk berkarya dan mandiri. Karena menurutnya, kaum perempuan memiliki kreativitas yang tak bisa dipandang sebelah mata. Misalnya membuat kerajinan tangan, kuliner, atau bahkan politik.

“Kalau kita gali, kreativitas perempuan sangat luar biasa. Makanya, kami berusaha mendorong kaum perempuan berkarya untuk membantu perekonomian warga lewat berbagai kegiatan. Betapa nikmatnya menjadi perempuan yang mandiri,” kata ibu dua anak ini.

Visi tersebut memang tak lepas dari inspirasi sosok RA Kartini. Menurut Icin, beliau menjadi contoh pribadi wanita yang tangguh memperjuangkan emansipasi wanita. Namun, satu hal yang perlu kaum perempuan ingat adalah kodrat perempuan.

“Satu hal yang penting. Boleh berkarya, tapi jangan lupakan kodrat kita sebagai perempuan. Sebelum bekarya, saya selalu menyempatkan mengurus suami dan anak. Kalau melupakan kodrat, semua akan berantakan,” tegasnya.