Senin, 16 Juli 2018 15:17:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq
Herjun Harianja, Berprestasi dengan Mengolah Si Kulit Bundar
Herjun Harianja, siswa kelas 8 SMPN 1 Kota Tangsel.
Foto : Alfi Dinilhaq
 

SERPONG - Bakat-bakat pemain sepak bola Indonesia tidak bisa dianggap remeh lagi. Kemampuan olah skill yang luar biasa, menjadikan mereka calon bintang masa depan Timnas Indonesia. Salah satunya adalah Herjun Harianja, siswa kelas 8 SMP Negeri 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ya, anak dari pasangan Naran Harianja dan Rinta Ida Sinaga ini punya prestasi yang cukup mentereng di sepak bola. Herjun yang berposisi sebagai defender ini berhasil memenangkan beberapa kejuaraan bergengsi bersama sekolah dan timnya.

Ketenangannya menjaga pertahanan timnya pun, membuat sebagian tim melirik bakat bocah 14 tahun ini. Jangan heran bila dia terpilih menjadi salah satu punggawa tim pelajar Banten yang berlada di ajang Liga Pelajar U-14. "Puji Tuhan, kemarin aku berangkat ke Magelang untuk membela Tim Pelajar Banten yang berkompetisi di ajang Liga Pelajar U-14 Menpora," jelasnya. 

Perkenalannya terhadap sepak bola bermula dari sang kakak yang juga kebetulan pemain sepak bila di level amatir. Sang kakak melihat, Herjun memiliki bakat sepak bola yang perlu diasah agar lebih berprestasi. Akhirnya, Herjun pun disekolahkan di Sekolah Sepak Bola (SSB) Serpong Jaya.

Dukungan penuh dari keluarga juga didapat Herjun terjun di dunia sepak bola. "Semua keluarga dari bapak dan ibu. Sama kakak terus dukung aku untuk bermain bola. Demi melatih skill sepak bola, aku setiap hari berlatih selepas pulang sekolah untuk meraih prestasi yang membanggakan," katanya.

Latihan tersebut, kata pengidola defender Vladimir Vujovic (Bhayangkara FC) dan N'Golo Kante (Chelsea) ini agar bisa tampil maksimal di Liga Top Skor U-14 dan Liga Kompas U-14 pada pertandingan selanjutnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda