Serpong > Pendidikan

Warga Panunggangan Utara Setujui Sistem Mutasi Sekolah di Swasta

Selasa, 10 Juli 2018 15:55 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Kisruh PPDB Online di SMPN 23 Tangerang.
Kisruh PPDB Online di SMPN 23 Tangerang.
Foto : istimewa

Share this








Sistem mutasi dari swasta ke sekolah SMPN 23 Tangerang jadi jalan keluar warga Panunggangan Utara yang anaknya tak lolos PPDB Online.

TANGERANG - Aksi unjuk rasa yang dilakukan warga RW 04 Kelurahan Panunggangan Utara di SMPN 23 Tangerang kemarin, akhirnya mendapatkan solusi. Penyampaian solusi itu disampaikan langsung oleh Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno.

“Para peserta yang tidak lulus seleksi PPDB online di SMPN 23 Tangerang bisa sekolah disini dengan sistem mutasi, yakni setelah bersekolah di swasta selama dua semester. Nantinya, mereka dibiayai pemerintah untuk sekolah di swasta,” ujarnya, Selasa (10/7/2018).

Sutrisno melanjutkan, solusi ini ditetapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman saat rapat pertemuan dengan para perwakilan orang tua murid.

Mendengar keputusan tersebut, para orangtua murid masih tidak percaya. Mereka kembali berteriak meminta kepastian. Namun Sutrisno kembali memastikan dan meyakinkan akan keputusan tersebut, dan akhirnya para warga menyetujui solusi sistem mutasi itu.

Para orang tua juga mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa di kantor Pemerintah Kota Tangerang bila solusi tersebut tidak ditepati.