Serpong > Pendidikan

Waduh, Kadindik Kota Tangerang Disandera Warga Panunggungan Utara

Senin, 09 Juli 2018 16:05 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Suasana saat Kadindik Kota Tangerang disandera wali murid.
Suasana saat Kadindik Kota Tangerang disandera wali murid.
Foto : istimewa

Share this








Aksi penyanderaan Kadindik Kota Tangerang merupakan buntut dari warga Panunggang Utara yang anaknya tak diterima bersekolah di SMPN 23 Tangerang.

TANGERANG - Amarah warga RW 04 Kelurahan Panunggungan Utara, Kecamatan Pinang semakin memuncak lantaran anak-anaknya tidak diterima di SMPN 23 Tangerang. Selain melakukan aksi unjuk rasa, warga yang didominasi ibu-ibu ini turut menyandera Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Tangerang Abduh Surahman.

Kadindik pun menjadi sasaran amarah warga yang berteriak-teriak anaknya bisa bersekolah di sana. Mereka juga menggembok pagar sekolah dengan lakban agar Kadindik tidak bisa meninggalkan sekolah sampai tuntutan mereka terpenuhi.

Warga sekitar bernama Sri berteriak memarahi Kadindik di halaman sekolah yang terletak di Jalan Kiai Maja No 02, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

"Pokoknya saya meminta mohon anak saya dan anak-anak warga sini bisa masuk di sekolah ini. Kasihan RW di sini kagak dihargain sama sekali. Kalau kagak dapet awas nih sekolah nih lihatin saja," ancamnya, Senin (9/7/2018).

Mendengar ucapan Sri, Kadindik yang dikerumuni para wali murid hanya bisa diam tertegun. Ia hanya mendengarkan tanpa mengeluarkan kata dengan maksud tidak menambah amarah warga.

Usai dimarahi, Kadindik masuk ke dalam ruangan sekolah untuk menggelar rapat pertemuan dengan para orang tua murid (mediasi). Sementara yang lainnya menunggu di depan pagar sekolah untuk meminta kepastian.