Kamis, 31 Agustus 2017 14:09:00
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Alfi Dinilhaq
Universitas Prasetiya Mulya Adakan Kuliah Perdana 2017
Kuliah Perdana 2017 Universitas Prasetiya Mulya
Foto : Alfi Dinilhaq
 

TANGSEL - Acara berlokasi di Universitas Prasetiya Mulya Kampus BSD, Rabu (30/8). Acara dihadiri oleh Pembina Yayasan Prasetiya Mulya, Kopertis Wilayah 3, mitra kerjasama perusahaan Prasetya Mulya dan Kepala Sekolah SMA Sederajat se-Jabodetabek.

Kegiatan ini juga diisi dengan Orasi Ilmiah dari Adrian Lembong, Direktur Teknologi PT Adaro Power yang berbicara seputar peningkatan efisiensi melalui kolaborasi bisnis, sains terapan, dan teknologi dalam perkembangan dunia era modern. 

"Perkembangan teknologi yang pesat menimbulkan tantangan baru yaitu meningkatkan efisiensi segala aspek, " jelas Adrian. 

Ia menambahkan bahwa setiap orang dituntut berpacu tidak hanya terbatas pada satu bidang. Indonesia memiliki potensi entrepreneurship yang besar, maka bidang bisnis, science, dan engineering harus bersinergi supaya hasil yang diciptakan lebih optimal.

“Cross over studi di Universitas Prasetya Mulya dengan hadirnya School of Business dan Economics dan School of Applied STEM membuatnya jadi menarik dalam hal memenuhi kebutuhan bisnis dan teknologi saat ini," jelasnya.

Sementara Prof. Djisman, Chairman, Executive Board, Prasetiya Mulya Foundation juga mengatakan bahwa semua pertanyaan besar yang dihadapi manusia tidak bisa dipecahkan hanya dalam satu disiplin, pemecahan harus multidisiplin. 

Pada kuliah perdana ini Prasetiya Mulya juga memberikan apresiasi  kepada 12 mahasiswa aktif yang berprestasi dalam skala nasional dan internasional di bidang akademik maupun non akademik.Kemudian diberikan juga beasiswa berprestasi, bantuan biaya kuliah dan 40 beasiswa bagi mahasiswa aktif selama tahun 2017/2018. Beberapa penerimaan beasiswa merupakan finalis Olimpiade Sains Nasional, anak guru, orang tua tunggal, pedagang usaha kecil, dan keluarga dengan kondisi keuangan terbatas. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda