Serpong > Pendidikan

The Japan Foundation Gelar ASPaC Awards di UMN Gading Serpong

Senin, 12 Februari 2018 14:27 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Suasana konferensi pers gelaran pameran ASPaC Awards yang diiniasi oleh The Japan Foundation di UMN Gading Serpong.
Suasana konferensi pers gelaran pameran ASPaC Awards yang diiniasi oleh The Japan Foundation di UMN Gading Serpong.
Foto : Alfriani Anisma Wibowo

Share this








ASPaC merupakan program The Japan Foundation untuk pertukaran ilmu bagi di bidang desain kemasan. Mereka kembali menggelar pameran di UMN Gading Serpong.

GADING SERPONG - The Japan Foundation melalui program Asia Student Package Design Competition (ASPaC) kembali menggelar Pameran ASPaC Awards 2017 di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Gading Serpong yang berlangsung dari tanggal 12-14 Februari 2018.

“Kami sangat berterima kasih karena UMN telah diberikan kesempatan untuk menggelar pameran ini. Semoga lewat pameran ini, mahasiswa-mahasiswi UMN dapat banyak belajar mengenai packaging,” ujar Lalitya, Ketua Program ASPaC UMN saat konferensi pers Pameran ASPaC Awards 2017, Selasa (12/2/2017).

Selain itu, pameran akan dilengkapi dengan berbagai seminar desain dari beberapa perusahaan Jepang, Asosiasi Designer Grafis Indonesia (ADGI) serta Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Sementara Direktur Jenderal Japan Foundation Jakarta Tsukamoto Norihisa mengatakan, sangat senang bisa bekerja sama dengan UMN.

“Semoga dapat mendorong mereka agar lebih termotivasi serta berinisiatif untuk mengembangkannya lebih jauh,” paparnya.

The Japan Foundation merupakan lembaga nir-laba pemerintah Jepang yang berfokus di bidang pertukaran budaya. Pada tahun 2010 berinisiatif untuk menciptakan project pertukaran desain & kreativitas melalui program Asia Student Package Design Competition (ASPaC).

Program ASPaC bertujuan merangkul berbagai organisasi, perusahaan, pengajar, dan tenaga ahli di bidang desain untuk mewujudkan kolaborasi dan program pertukaran ilmu bagi pelajar dan mahasiswa Asia di bidang desain kemasan.