Serpong > Pendidikan

SMP di Kota Tangsel Siap Laksanakan UNBK

Kamis, 15 Maret 2018 10:05 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq

Ilustrasi UNBK.
Ilustrasi UNBK.
Foto : istimewa

Share this








Beberapa tahapan seperti surat pernyataan kesedian, verifikasi kesiapan UNBK, dan lainnya, telah dilaksanakan SMP di Kota Tangsel dalam hadapi UNBK.

TANGSEL - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan berlangsung pada bulan April mendatang. Dalam pelaksanaan UNBK, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

"Sekolah yang melaksanakan UNBK ada peningkatan dari tahun lalu, yaitu dari 53% menjadi 100% UNBK baik itu SMP maupun MTs. Prestasi yang membanggakan tentunya," jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Taryono, Rabu (14/3/2018).

Adapun data sekolah yang melaksanakan UNBK terdiri dari 181 SMP, 44 MTs, SMP Pinjam UNBK 28 dan SMP Mandiri UNBK 153 dengan total 17.759 peserta ujian SMP dan 4.189 peserta ujian MTs.

Bagi sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK sudah melakukan tahapan-tahapan seperti surat pernyataan kesediaan ikut UNBK, verifikasi kesiapan UNBK, simulasi UNBK, dan evaluasi simulasi UNBK.