Serpong > Pendidikan

SD Tarakanita Gading Serpong Peringati Hari Batik Nasional

Selasa, 31 Oktober 2017 14:14 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Guru dan Siswa SD Tarakanita Gading Serpong Peringati Hari Batik Nasional
Guru dan Siswa SD Tarakanita Gading Serpong Peringati Hari Batik Nasional
Foto : Alfriani Anisma Wibowo

Share this








Guru dan Siswa SD Tarakanita Gading Serpong memperingati Hari Batik Nasional, dengan menggelar acara ‘Bangga Memiliki Batik Warisan Budaya Bangsa’.

SERPONG - Masih dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, SD Tarakanita Gading Serpong menggelar acara yang bertemakan ‘Bangga Memiliki Batik Warisan Budaya Bangsa’, Selasa (31/10/2017).

Demi mengakrabkan generasi muda pada seni batik,  seluruh guru dan siswa SD Tarakanita Gading Serpong mengenakan pakaian batik. Selain itu, seluruh orang tua yang hadir serta menjadi panitia acara juga tidak mau ketinggalan mengenakan pakaian khas warisan budaya Indonesia tersebut.

Maria Esti selaku ketua panitia acara mengatakan antusiasme para siswa sekolah dasar ini terhadap warisan budaya Indonesia berupa batik patut diacungi jempol. Dengan cara ini, juga mengajarkan dan memperkenalkan mereka soal warisan budaya bangsanya.

“Acara diawali dengan kegiatan parade keliling, dari sekolah lalu melewati Ruko Glaze Gading Serpong dan kembali lagi ke sekolah. Parade tersebut diikuti siswa dari kelas 1-6 SD, guru dan karyawan/staf SD Tarakanita Gading Serpong,” ujarnya.

Tak hanya itu, SD Tarakanita Gading Serpong juga menggelar lomba mencanting batik dan fashion show dengan dresscode batik. Untuk fashion show, adapun kriteria yang dinilai oleh dewan juri yakni dari sisi keserasian dan keluwesan dalam lenggak lenggok di atas panggung.