Serpong > Pendidikan

Ratusan Siswa SD se-Kota Tangsel Sikat Gigi Bareng di Rawa Buntu

Senin, 20 Maret 2017 17:02 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Kegiatan sikat gigi bareng di SDN 03 Rawa Buntu
Kegiatan sikat gigi bareng di SDN 03 Rawa Buntu
Foto : Handrian

Share this





Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia ini diikuti oleh sekitar 500 siswa SD se-Kota Tangerang Selatan.

TANGSEL- Sekitar 500 siswa dan siswi Sekolah Dasar  (SD) se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti kegiatan sikat gigi bersama. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia ini berlangsung di SDN 03 Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Senin (20/3/2017).

Pada kegiatan yang didukung Unilever bersama Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PBPDGI) ini, anak-anak juga diingatkan tentang pentingnya menerapkan pola hidup bersih sehat. Soalnya, hal tersebut penting untuk menghindari berbagai faktor risiko yang dapat memicu permasalahan gigi dan mulut. 

Baca Juga : Kabar Baik untuk Para Penderita Kanker

"Membiasakan diri untuk melakukan pemeriksaan rutin setiap enam bulan sekali, serta menjauhi faktor resiko yang dapat mengakibatkan kerusakan gigi. Itulah inti dari kegiatan ini,” ucap Ketua PB PDGI Farichah Hanum.

Didampingi Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI Anung Sugiharto, pada kesempatan tersebut Farichah Hanum juga memberikan edukasi mengenai tiga cara tepat dalam menjaga dan merawat kesehatan gigi dan mulut. “Salah satunya adalah dengan menyikat gigi rutin dua kali sehari. Yakni pagi dan malam hari sebelum tidur,” tandasnya.