Serpong > Pendidikan

Purwadhika Startup & Coding School, Siap Mencetak Entrepreneur Andal

Rabu, 14 Februari 2018 18:50 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Suasana belajar di Purwadhika Starup & Coding School BSD City.
Suasana belajar di Purwadhika Starup & Coding School BSD City.
Foto : Alfriani Anisma Wibowo

Share this








Program pendidikan di Purwadhika Startup & Coding School ditekankan pada praktik dan relevansi dunia industri saat ini demi cetak entrepreneur andal.

BSD City - Purwadhika Startup & Coding School di BSD City menjadi sarana baru bagi para peminat teknologi yang ingin belajar dan mengetahui lebih banyak tentang dunia Information Technology (IT), khususnya bidang-bidang Startup dan Coding.

Seperti dikatakan Marketing Director Purwadhika Startup and Coding School Mandy Purwa Hartono mengatakan, kehadiran Purwadhika Startup & Coding School ini untuk menghasilkan para entrepreneur baru dan profesional berkualitas.

“Sesuai visi, kami ingin mencetak para siswa untuk menjadi the next inventor seperti menciptakan aplikasi. Bukan hanya sekadar pemakai teknologi saja,” katanya.

Adapun pilihan program yang ditawarkan antara lain Startup Incubation, Job Connector, Startup Training, dan Coding for Teens. Contohnya, Program Startup Incubation yang diperuntukan usia 20-45 tahun, adalah program yang ditujukan bagi yang ingin membangun Startup digital dari awal.

Sedangkan Job Connector (20-30 tahun) adalah program untuk menghasilkan software developer yang siap bekerja di Startup Companies. Sementara program Startup Training (17-50 tahun) belajar di bidang web, mobile, digital marketing dan UX Design, serta Coding for Teens (11-16 tahun) adalah program untuk belajar coding.

“Setiap program diajarkan dengan metode yang menekankan pada praktik dan relevansi kepada dunia industri saat ini. Setiap program harus memiliki output yang jelas di mana murid dapat merasakan manfaat dari mengikuti program pendidikan di Purwadhika. Dengan demikian orang yang tanpa latar belakang pendidikan teknologi informasi sekalipun bisa belajar pemrograman dari nol,” terangnya.

Mengenai kurikulum, Mandy mengaku, kurikulum di sini dirancang sendiri oleh Founder Purwadhika Purwa Hartono, lulusan terbaik Software Engineer dari University of Southern California (USC).

“Selain itu, kami juga ada kunjungan ke Startup Office untuk belajar dan diskusi dari startup founder serta pemain dunia digital. Kegiatan Tech Office Tour ini dilakukan setiap sebulan sekali. Besar harapan, Purwadhika Startup & Coding School dapat terus memberikan kontribusi, khususnya menghasilkan talent dari Indonesia yang dapat memajukan dunia teknologi digital di negeri sendiri dan juga dapat bersaing di dunia global,” harapnya.