Serpong > Pendidikan

Puluhan Wali Murid Geruduk SMPN 23 Tangerang. Ada Apa?

Senin, 09 Juli 2018 15:01 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Suasana unjuk rasa di SMPN 23 Tangerang.
Suasana unjuk rasa di SMPN 23 Tangerang.
Foto : istimewa

Share this








Para warga wali murid geruduk dan berunjuk rasa dengan cara berorasi di SMPN 23 Tangerang lantaran anaknya tak diterima di sekolah tersebut.

TANGERANG - Warga RW 04 Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang kembali melakukan unjuk rasa kedua kalinya di depan SMPN 23 Tangerang, Jalan Kiai Maja No 02, Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (9/7/2018).

Puluhan wali murid tersebut kecewa lantaran anak-anaknya tak diterima di sekolah tersebut. Mereka meminta kepada pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan untuk memberikan kebijakan kepada warga RW 04 agar anak mereka bisa bersekolah di SMPN 23 Tangerang.

“Saya kecewa karena anak saya tidak diterima di SMPN 23 Tangerang. Padahal jarak rumah saya dengan sekolah hanya beberapa meter saja,” kata Sri, salah seorang warga sekitar yang ikut melakukan demo.

“Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online sesuai zona, tapi anak saya tidak masuk, malah dari wilayah lain seperti dari Cipete dan Kunciran yang masuk,” tambahnya.

Para warga yang didominasi ibu-ibu ini berunjuk rasa dengan cara berorasi dan membentangkan berbagai spanduk terkait pernyataan sikap kekesalannya. Bahkan mereka menggoyahkan pagar sekolah dan menutup gerbangnya itu dengan lakban. Beberapa ibu juga terlihat menangis dan berteriak histeris mengharapkan anak-anaknya bisa masuk di sekolah tersebut.