Sabtu, 21 April 2018 15:54:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfi Dinilhaq
Prodi Manajemen UPJ Gelar Seminar Bisnis dan Kewirausahaan
Seminar Business and Entrepreneurship The Environmental Dynamics di Auditorium Universitas Pembangunan Jaya (UPJ).
Foto : Alfi Dinilhaq
 
TANGERANG SELATAN - Program Studi Manajemen dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen mengadakan Seminar  Business and Entrepreneurship The Environmental Dynamics di Auditorium Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Jum'at, (20/4/2018). 
 
Helatan ini menghadirkan dua pembicara, yaitu Head of People Air Asia Indonesia Sandi Ariyadi Eko Wiwanto, dan Co Founder Dagadu atau PT Aseli Dagadu Djokdja Wiwik S. Suhartati. 
 
Pada kesempatan itu, Kepala Program Studi (Kaprodi) Manajemen UPJ Hastuti Naibaho menjelaskan, melalui acara ini ia ingin para mahasiswa agar mengetahui seluk beluk dalam dunia bisnis secara lebih komperhensif dan konseptual. 
 
"Kita ingin mahasiswa dapat pengetahuan lebih komperhensif dan konseptual yang didapat dari orang berpengalaman sehingga akan mampu memberikan sudut pandang lain dalam bisnis," jelasnya.
 
Lanjut Hastuti, ketika mahasiswa sudah mengetahuinya maka ketika di dunia kerja, mereka akan bisa mendapatkan pekerjaan baik dan ketika berbisnis akan mampu dan mengerti bagaimana menjalankan bisnis. 
 
Di waktu yang sama, Co Founder Dagadu Wiwik S. Suhartati mengatakan, Dagadu lahir pada era 1990-an yang ketika itu banyak band kenamaan muncul dan memiliki masa keemasan dan kebanyakan band itu mengunakan produk Dagadu.
 
"Tentu pada awalnya banyak tantangan yang dihadapi, karena dalam mengeksplor Yogyakarta ada keterbatasan, namun dengan kreativitas dan inovasi bersama teman-teman jadilan Dagadu penuh inspirasi," kata Wiwik.
 
Bagi Wiwik, dalam berbisnis memiliki esensi menikmati pekerjaan dengan penuh cinta. Maka apapun profesi memiliki kunci sukses yaitu berkaryalah dengan bahagia, karena dengan bahagia akan memunculkan ide cemerlang. 
 
“Saya mengangkat tema otentik menjadi orang lokal dan lokal itu keren, karena kita orang Jogja dan saya suka. Maka ketika sudah suka dan cinta dalam bekerja maka tidak ada tekanan dan bekerja bisa lebih baik," jelasnya. 
 
Adapun jurus jitu Dagadu sehingga bisa bertahan hingga saat ini karena bermuara pada desain lawakan, lelucon atau plesetan. Akan tetapi paling penting dalam melakukan satu hal adalah untuk memulai usaha, meskipun belum sempurna ke depan soal kesempurnaan bisa diperbaiki sambil berjalan. 
 
"Sebab ada ungkapan siapa yang lebih cepat mereka adalah pemenang. Jadi tidak perlu ragu terharap satu hal yang baru digeluti. Tekuni profesi apapun yang sesuai dengan kesenangan. Jika sudah senang tidak ada beban dan semua  tentang kecintaan dan kesenangan bisa membuat sukses,” pungkas Wiwik. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda