Serpong > Pendidikan

Pentas Seni TKN Pembina 1 Kota Tangsel Berkostum Hewan

Senin, 14 Mei 2018 16:15 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfi Dinilhaq

Pentas Seni TKN Pembina 1 Kota Tangsel Berkostum Hewan
Pentas Seni TKN Pembina 1 Kota Tangsel Berkostum Hewan.
Foto : istimewa

Share this








Sebanyak 60 anak dari Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN) Pembina 1 Kota Tangerang Selatan mengikuti pentas seni dengan menggunakan kostum hewan.

TANGERANG SELATAN - Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN) Pembina 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Pentas Seni Akhir Tahun ajaran 2017-2018 di Graha Widya Bakti (GWB) Puspiptek, Setu, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (12/5/2018).

Sebanyak 60 anak ikut andil dalam helatan ini dengan menggunakan kostum hewan dengan kumpulan spesies seperti bebek, gajah, semut, kelinci, katak, kambing dan lainnya.

Awal acara dibuka dengan penampilan drumband dan kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sholawat, puisi yang dipimpin oleh anak-anak secara bergantian.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Taryono mengucapkan rasa syukur serta bangga melihat keceriaan anak-anak. Dia juga menjelaskan bahwa acara ini harus mampu membangun karakter anak yang akan terbawa sampai kapanpun.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, selalu ingat bahagia, kerja, sukses, dan biarkan anak-anak bahagia setiap saat. Jangan pernah memaksakan kehendak kepada anak karena akan memberikan trauma dan negatif pada anak. Selain itu wali murid juga harus memberikan motivasi dan dorongan pada anak-anak," jelasnya.

Sementara, Katriatun Sarwening, Kepala Sekolah TKN Pembina 1 Kota Tangsel berpesan kepada anak-anak yang hendak melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar (SD) agar dapat berjalan sukses.

"Saya juga memohon maaf atas kesalahan yang tidak disengaja dan kami berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada komite yang telah membantu selama ini," pungkasnya.