Serpong > Pendidikan

Kenalkan Transportasi, TK An-Naafi’u Ajak Siswanya Naik Kereta Api

Jumat, 08 Desember 2017 15:39 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Siswa KB & TK Islam An-Naafi’u
Siswa KB & TK Islam An-Naafi’u saat memasuki kawasan Stasiun Sudimara, Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangsel.
Foto : Alfriani Anisma Wibowo

Share this








Selain kenalkan transportasi kereta api, kegiatan juga akan merasakan manfaat dan pengalaman bagi siswa KB & TK Islam An-Naafi’u.

CIPUTAT - Proses pembelajaran tak melulu dilakukan di dalam kelas, tetapi bisa dilaksanakan di luar kelas. Selain bisa mengurangi kejenuhuan, belajar di tempat terbuka bisa membuat siswa lebih menyatu dengan lingkungan sekitarnya.

Seperti yang dilakukan KB & TK Islam An-Naafi’u Serua Indah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel). Sekolah ini mengajak puluhan muridnya belajar mengenal transportasi kereta api di Stasiun Sudimara, Kelurahan Jombang.

“Kami mengajak para siswa belajar di luar sekolah untuk memperkenalkan sarana transportasi darat, kereta api misalnya,” ujar Nurhayati, Wakil Kepala Sekolah KB & TK Islam An-Naafi’u, saat berbincang dengan infonitas.com, Jumat (8/12/2017).

Setelah sampai di Stasiun Sudimara, sekitar 45 siswa diberikan penjelesan seputar bagaimana cara menggunakan jasa moda transportasi kereta api ini. Salah satu petugas kereta api, memberikan penjeleasan ke siswa bagaimana cara membeli tiket, pintu masuk stasiun dan menaiki kereta api dengan aman.

Setelah itu, siswa diajak merasakan langsung naikin kereta api dari Stasiun Sudimara menuju Stasiun Serpong, Cilenggang. Kecerian siswa sangat terasa di dalam gerbong, ketika kereta mulai melaju.  

Lewat kegiatan ini, kata Nurhayati, anak-anak KB & TK Islam An-Naafi’u akan merasakan betul manfaatnya dan bisa mendapatkan pengalaman baru. Mengajak siswa belajar di luar kelas dapat memberi pengaruh positif.

“Seluruh siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sebab, kereta api merupakan salah satu transportasi besar dan populer di mata anak-anak,” ungkapnya.