Serpong > Pendidikan

Indonesian Culture and Nationalism di Universitas Prasetiya Mulya

Minggu, 13 Mei 2018 09:01 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Universitas Prasetiya Mulya
Universitas Prasetiya Mulya gelar Indonesian Culture and Nationalism.
Foto : Alfriani Anisma Wibowo

Share this








Universitas Prasetiya Mulya kembali menggelar Universitas Prasetiya Mulya. Ini merupakan kali kelima.

TANGERANG - Dalam meningkatkan jiwa kepemudaan dan menggaungkan jiwa nasionalisme di benak generasi muda, Universitas Prasetiya Mulya kembali mengadakan acara Indonesian Culture and Nationalism (ICN).

Memasuki tahun ke-5, acara kepemudaan berksala nasional diselenggarakan di Gedung William Soeryadjaya Auditorium Lantai 3 S1 Universitas Prasetiya Mulya, BSD  dengan mengusung tema ‘Akselerasi: Aksi Elevasi Generasi‘, Sabtu (12/5/2018).

Turut hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Fitryanti Herlambang, dan Duta Besar Luar Biasa Republik Indonesia Michael Manufandu. Selain itu, juga ada Saykoji, Pevita Pearce, Martin ‘Cameo Project’, serta Adhitia Sofyan.

Adapun tiga rangkaian acara ICN 2018, di antaranya ICN Conference (diskusi kebangsaan), ICN Festival (talkshow inspiratif), dan food exhibition dengan 18-20 tenant yang menghadirkan jajanan tradisional.

“ICN Conference merupakan salah satu rangkaian acara yang diikuti oleh 34 delegasi terpilih dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Hari ini, para delegasi yang terpilih akan menyampaikan permasalahan di provinsi mereka, dan mempresentasikan proyek sosial untuk mengatasi masalah tersebut,” papar Wakil Ketua ICN 2018 Angelica Celine Iskandar.

Pada akhir acara , akan terpilih 5 delegasi yang akan diberikan pendanaan masing-masing sebesar Rp 10 juta untuk menjalankan proyek sosial mereka.

“Semoga para pemenang nantinya benar-benar merealisasikan proyek sosialnya, bukan sekadar mengikuti kompetisi saja. Serta, semoga para audiens bisa mendapatkan informasi yang sebelumnya tidak diketahui,” harapnya.

 

 

Berita Terkait