Selasa, 05 Juni 2018 14:26:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq
Suasana belajar di Sekolah Desain.
Suasana belajar di Sekolah Desain.
Foto : istimewa
 

TANGSEL - Sekolah Desain merupakan forum untuk remaja dan masyarakat luas untuk berbagi serta belajar segala sesuatu yang berkaitan dengan desain. Sekolah Desain berdiri sejak Januari 2016 yang memfokuskan pada pendidikan bagi remaja agar lebih punya kegiatan positif dan produktif. Menariknya, pembelajaran desain di sini tanpa dipungut biaya alias gratis.

Saka Arul Kusuma, Pemilik Sekolah Desain mengatakan bahwa belajar desain tak mengenal usia, karena modal utama seorang desainer adalah imajinasi. Makanya, di sini tersedia kelas untuk pemula, yakni tingkatan dasar dan profesional pada jenjang tingkatan lanjut. “Selain materi mengenai desain, kami juga memberikan edukasi pada peserta untuk mempunyai karakter baik dan akhlak yang indah," jelasnya.

Untuk pembelajarannya sendiri, lanjutnya, ada tiga kategori yang diajarkan. Ada desain grafis, arsitektur, dan animasi. Pembelajaran yang  diterapkan mengacu pada tantangan, kendala, dan tuntutan seorang desainer profesional di dunia kerja nanti. Selain itu, metode diskusi juga diterapkan sehingga pembelajaran tidak hanya dari pengajar tapi juga dari peserta. 

"Karena ini forum pembelajaran maka metode pembelajaran kami, yaitu berbagi dan belajar. Hal ini kami terapkan karena banyak peserta didik di sini adalah orang yang bekerja di dunia desain. Dari metode ini sering terjadi interaksi yang baik dalam kelas," ujar Saka.

Sementara untuk tenaga pengajar, Di Sekolah Desain dihuni oleh para pengajar yang memang bekerja sebagai praktisi desain. Sehingga wawasan dan pengalaman dari mereka para pengajar bisa berperan dalam untuk membagikan ilmu yang dimiliki kepada peserta.

"Pengajar memang bersertifikat dan juga praktisi dalam dunia desain. Hal ini sangat berperan dalam pembelajaran karena wawasan dan pengalaman itu akan jadi pelajaran berharga bagi peserta," tutup Saka.

 

 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda