Serpong > Pendidikan

Duh! Kertas Ujian SMP di Tangsel Salah Cetak Tanggal

Selasa, 18 April 2017 16:24 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Ilustrasi - Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN)
Ilustrasi - Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN)
Foto : Handrian

Share this





Permasalahan ini tidak menjadi kendala berarti sehingga para peserta bisa tetap melanjutkan dan mengerjakan soal ujian.

TANGSEL- Sebanyak 21.830  pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Selama 7 hari kedepan. Pelaksaan ujian dimulai dari tanggal 17 - 22 April 2017 mendatang.

Kendati hari pelaksanaan telah ditentukan, namun ada yang beda dari UNSB tersebut. Perbedaan ini bahkan sempat membuat para murid yang menjalani ujian menjadi bingung. Pasalnya, tanggal yang tertera pada soal berbeda dengan hari pelaksanaan ujian.

Terkait hal ini,  Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Muslim menyebutkan, kesalahan ini bukanlah masalah besar. Sehingga, para siswa tetap bisa menjalai ujian dengan lancar.

"Tidak ada kendala berarti. Hanya ada perbedaan tanggal pada keterangan soal yang diujikan pada mata pelajaran pendidikan agama, IPS, dan PPKN," ujarnya, Selasa (18/4/2017).

Baca Juga : TPS Tempat Djarot Nyoblos Akan Dijaga Ketat

Untuk materi soal ujian, kata Muslim, terdiri 25 persen soal dari kementerian pusat dan 75 persen musyawarah guru mata pelajaran se-Kota Tangsel. Sebab, materi ujian disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku.

"Memang berbeda dengan ujian nasional yang bedasarkan irisan dari kurikulum 2013 dengan 2006," terangnya.

Kendati berbeda, Muslim tetap berpesan kepada para siswa yang ujian agar serius dan berhati-hati dalam menjawab soal. "Karena ini sangat menentukan kelulusan," tegasnya.

Hunian Mewah Siap Huni

dibaca 354 kali