Kamis, 11 Januari 2018 18:29:00
Editor : Ari Astriawan | Reporter : Alfi Dinilhaq
Course Net Gading Serpong
Suasana belajar di Course Net Gading Serpong.
Foto : istimewa
 

GADING SERPONG - Digitalisasi sudah merambah ke seluruh lini kehidupan manusia. Dunia information technology (IT) berkembang sangat cepat. Sadar pentingnya IT, kian banyak orang yang tertarik menggelutinya. Maka itu lembaga kursus IT hadir sebagai jawaban.

Di Gading Serpong, para peminat dunia IT bisa menimbah ilmu di lembaga pendidikan IT yang bernama Course Net. Tempat kursus IT ini beroperasi sejak 2015 lalu. Course Net menawarkan peminat IT untuk kursus di bidang Networking, Web, Android, Cyber Security dan Academic Program.

Fransiskus Alvin, Co-Founder Course Net mengatakan, Course Net bisa menjadi wadah bagi para penggiat IT untuk bisa meningkatkan skill. Baik professional, mahasiswa IT, hingga orang awam bisa belajar di Course Net. 

“Course Net menjadi lembaga kursus yang mampu mengajarkan beragam kemampuan dunia IT. Mulai dari yang dasar hingga level standar internasional,” jelasnya.

Adapun kursus di Course Net yaitu Networking yang mendapatkan Cisco Certificed CCNA Routing & Switch dan Cisco Certified CCNP Routing & Switch. Kedua kursus tersebut dibanderol Rp 6.500.000 dan 10.500.000. Kemudian untuk WEB terbagi menjadi PHP Laravel dengan harga Rp 6.500.000, Java Spring, Rp 7.000.000, dan ASP.NET Rp 7.000.000.

Sementara program pengembangan Aplikasi Android tarifnya Rp 8.500.000. Lalu ada Cyber Security yang sudah Include International Exam dengan pilihan Certified Secure  Computer User (CSCU), Certified Network Defender (CND). Certifed Ethical Hacker (CEH), dan Computer Hacking  Forensive Intvestigation (CHFI) yang dibanderol berkisar Rp 2-9,5 Juta.

Lalu ada Academic Program mengajarkan kemampuan dasar IT seperti algoritma dan pemograman, java basic, PHP, JSP, data base. Harganya bekisar Rp 1,8 Juta sampai 2,7 Juta. Setiap bidang rata-rata ditempuh dalam 12 sampai 15 sesi kelas. Setiap kelas akan diikuti maksimal 8 peserta sehingga setiap peserta akan mendapatkan waktu yang cukup untuk memahami materi. Selain itu tenaga pengajar pun berasal dari praktisi yang handal dalam bidang masing-masing. 

Ditambahkan Eric Handoyo, Co-Founder Course Net, bahwa metode pembelajaran yang digunakan berbeda. Course Net mensimulasikan apa yang ada di dunia pekerjaan. Setiap materi akan langsung diaplikasikan ilmu best practice-nya dalam bentuk project.

"Hal ini kita terapkan agar peserta mampu mengaplikasikan ke dalam case yang tepat dan setiap alumni tidak akan lepas begitu saja dan bergabung dengan komunitas untuk bisa terus sharing dan diskusi di bidang IT,” pungkasnya. 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda