Rabu, 24 Januari 2018 17:00:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma
Belajar Bahasa Jepang dengan Metode Menyenangkan di JLA Gading Serpong
Suasana belajar di JLA Gading Serpong.
Foto : Abdul Rahman
 

GADING SERPONG - Bahasa Jepang sering dianggap sebagian orang sebagai bahasa yang paling sulit dipelajari. Meski terlihat sangat simpel, namun kenyataannya bahasa ini cukup kompleks secara harfiah. Bagi yang ingin belajar bahasa Jepang tak perlu khawatir, sebab kini beberapa lembaga pendidikan bahasa Jepang menerapkan metode pembelajaran yang menyenangkan agar siswanya mudah memahami bahasa ini.

Seperti halnya yang diterapkan di Jellyfish Language Academy (JLA) Gading Serpong, lembaga pendidikan bahasa Negeri Matahari Terbit ini mengedepankan metode pembelajaran yang menyenangkan. 

"Kami kemas dengan cara yang menyenangkan dan menarik sehingga siswa lebih tertarik dan nyaman saat mereka belajar bahasa Jepang," ujar Tika Liana, Marketing Support JLA.

Untuk tenaga pengajar, JLA Gading Serpong khusus mendatangkan dari Jepang atau native speaker. Mereka juga diwajibkan untuk bisa mengusai bahasa Indonesia. Ini bertujuan agar penyampaian materi yang disampaikan mudah dimengerti oleh siswa.

" Selain pembelajaran yang menarik, mereka juga fasih berbahasa Indonesia agar siswa yang belum paham bisa diajarkan lebih dalam. Dengan bahasa ibu mereka. Siswa juga mudah mengerti dan paham tentang perbendaharaan kata dan kalimat," imbuhnya.

Ada empat level atau tingkatan kelas belajar di JLA. Di antaranya elementary, intermediate, advance dan brush up. Sedangkan untuk kurikulum, JLA menganut kurikulum berbasis Tochigi International Education Institue yang fokus pada reading, writing, dan listening.

Mengenai waktu belajar, lanjut Tika, para siswa hanya belajar sekali dalam seminggu. Selain belajar dikelas, siswa juga bisa memilih belajar secara private. Menariknya, siswa di sini bisa sekaligus belaja budaya Jepang. Bahkan pihaknya juga membantu para mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah ke negeri sakura.

"Siswa kita kebanyakan siswa SMA, mahasiswa dan para pekerja yang akan ingin ke jepang baik untuk belajar dan bekerja. JLA pilihan terbaik buat anda yang ingin tahu bahasa dan budaya Jepang," tukasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda