Serpong > Pendidikan

Ada 17 Perusahaan di Job Fair SMKN 2 Tangsel

Jumat, 21 April 2017 14:32 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Suasana Job Matching Fair di SMKN 2 Tangsel.
Suasana Job Matching Fair di SMKN 2 Tangsel.
Foto : Handrian

Share this





Bursa kerja atau Job Fair SMKN 2 Tangsel ini sengaja dihadirkan pihak sekolah agar para murid yang baru lulus bisa langsung mendapat pekerjaan.

TANGSEL - Ratusan murid SMK di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghadiri Job Matching Fair 2017 yang digelar SMKN 2 Tangsel, Jumat (21/4/2017). Mereka antusias untuk mencari lowongan pekerjaan pada 17 perusahaan yang hadir di sana.

Kepala SMKN 2 Tangsel Ambiar menyebutkan, bursa kerja yang diselenggarakan selama dua hari ke depan ini digelar untuk memudahkan para siswa dalam mencari kerja setelah lulus sekolah.

Di samping itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab sekolah kepada para siswa SMK se-Kota Tangsel, khususnya siswa SMKN 2.

"Agar mereka yang telah mendapatkan ilmu pelajaran di sekolah bisa segera mendapat pekerjaaan di perusahaan-perusahaan yang diminatinya," ujar Ambiar.

Sebab untuk lulusan SMK sendiri, menurut Ambiar, disiapkan untuk terjun langsung ke dunia kerja. Maka itu, pihaknya berupaya agar para siswa dapat terakomodir di dunia pekerjaaan.

"Karena pekerjaan adalah langkah mereka setelah lulus SMK. Harapannya agar pengangguran di Tangsel berkurang," imbuhnya.

Baca Juga : Menteri Susi : Hanya Saya yang Tidak Punya Ijazah SMA

Job Matching Fair sendiri menghadirkan 17 perusahaan multisektor. Mulai dari ritel, perbankan, hingga otomotif. Bursa kerja ini juga dimeriahkan oleh penampilan para siswa-siswi yang mengenakan baju adat betawi dan kebaya. Hal ini dilakukan karena pembukaan bazar bertepatan dengan hari kartini.