Serpong > Laporan Utama

Wisata Baru di Tangerang Mampu Dongkrak Perekonomian Warga

Selasa, 10 April 2018 10:04 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma

Warga Kampung Babakan, menjajakan oleh-oleh khas Tangerang di kawasan wisata Kampung Bekelir.
Warga Kampung Babakan, menjajakan oleh-oleh khas Tangerang di kawasan wisata Kampung Bekelir.
Foto : istimewa

Share this








Warga memanfaatkan wisata baru di Tangerang sebagai tempat menjajakan oleh-oleh khas Tangerang ke pengunjung. Sehingga mampu dongkrak perekonomian warga.

TANGERANG - Kehadiran tempat wisata baru di kawasan Tangerang berdampak positif kepada warga sekitar. Sebagian warga mulai memanfaatkan wisata tersebut, sebagai tempat mata pencaharian baru dengan menjual berbagai olahan dan oleh-oleh khas Tangerang.

Di Kampung Bekelir, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang misalnya, banyak kita jumpai warga menjajakan oleh-oleh khas Tangerang. Salah satunya adalah Anis (31), sejak beberapa bulan lalu, dia menjual oleh-oleh khas Tangerang kepada pengunjung Kampung Bekelir. "Saya rasa sangat terbantu dengan adanya kerja sama dari kelurahan. Ini tentunya membantu ekonomi warga," ucapnya.

Sementara Lurah Babakan Abu Sofyan mengapresiasi adanya kerja sama dari warga sekitar untuk memajukan wisata di Kota Tangerang dengan produk olahan lokal. "Alhamdulillah dengan diizinkannya warga jualan kini banyak warga yang bisa menghidupi keluarganya dengan jualan oleh-oleh. Bahkan kita punya koperasi Babakan dan Kampung Bekelir untuk warga agar bisa menjual barang dagangannya serta meminjam uang untuk usaha oleh-oleh di kampung Bekelir," ujarnya.