Serpong > Laporan Utama

Warga Tanah Tinggi Pawai Obor dan Selawatan Sambut Ramadan

Selasa, 15 Mei 2018 10:45 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Pawai Obor warga Tanah Tinggi Kota Tangerang
Warga Tanah Tinggi Kota Tangerang menggelar pawai obor dan selawatan Nabi untuk menyambut bulan suci Ramadan.
Foto : istimewa

Share this








Menyambut Ramadan, warga Tanah Tinggi menggelar pawai obor dengan berkeliling di beberapa sudut Kota Tangerang sambil melafalkan bacaan selawat Nabi.

TANGERANG - Puluhan warga Tanah Tinggi, Kota Tangerang melakukan pawai obor dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Senin (14/5/2018) malam. Secara beriringan warga mengelilingi jalan di beberapa sudut Kota Tangerang dengan obor di tangan.

Warga yang terdiri dari pria dan wanita, baik orang tua, dewasa, remaja, sampai anak-anak dengan semangat berkeliling sambil malafalkan bacaan selawat Nabi. Selain itu, juga diiringi musik kasidah sembari melantunkan lagu-lagu Islami.

“Pawai obor ini dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi. Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan semangat,” ucap Amin, salah seorang warga Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Ia pun berharap, bulan suci Ramadan akan membawa berkah tersendiri kepada setiap individu yang menjalankan ibadah puasa. Bagi yang tidak merayakan puasa, juga diharapkan dapat bekerja sama dengan menghormati mereka yang berpuasa.

"Semoga Ramadan tahun ini menjadi berkah bagi kita, dan yang tidak berpuasa agar menghormati yang sedang berpuasa. Ini akan menjadi suatu simbol kerukunan umat beragama di Kota Tangerang," paparnya.