Minggu, 13 Mei 2018 16:04:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
Warga Kampung Jurumudi  Tangerang Gelar Pawai Obor
Pawai Obor warga Kampung Jurumudhi.
Foto : Alfriani Anisma Wibowo
 

TANGERANG - Warga Kampung Jurumudi, Benda, Kota Tangerang berbondong-bondong mengikuti parade obor dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang hanya tinggal menunggu waktu. Acara digelar pada Sabtu (12/5/2018).

Pawai obor diikuti oleh seluruh kalangan, mulai dari lansia, pemuda, remaja, sampai anak-anak. Pengendara yang melaju searah dengan peserta pawai pun terpaksa memperlambat laju kendaraan, meski tak sampai menyebabkan macet.

Salah seorang warga Nadhila mengaku, kegiatan pawai obor tersebut sudah menjadi kebiasaan rutin warga Kampung Jurumudi setiap jelang Ramadan. "Setiap menjelang Ramadan, warga selalu menyambutnya dengan pawai obor seperti ini," katanya.

Bahkan, tidak hanya jelang Ramadan, prosesi ini juga dilakukan saat menyambut Tahun Baru Islam. Sejatinya, pawai obor bukan sekadar menghidupkan tradisi tetapi juga sarat makna Islami.

“Tujuan utamanya mengingatkan warga akan datangnya bulan Ramadan sekaligus mempersiapkan diri. Baik secara fisik dan mental dalam menjalankan ibadah puasa,” ucapnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda