Serpong > Laporan Utama

Waduh Spanduk di Serpong Salah Ketik, Jasa Raharja Jadi Jaja Miharja

Rabu, 09 Agustus 2017 16:21 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Flyer kegiatan HUT RI-72 Samsat Serpong
Flyer kegiatan HUT RI-72 Samsat Serpong
Foto : istimewa

Share this








Ada kesalahan pengetikan pada spanduk kegiatan Peringatan HUT RI yang diselenggarakan Samsat Serpong. Jasa Raharja jadi Jaja Miharja.

TANGSEL- Samsat Serpong akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Untuk menyosialisasikan kegiatan tersebut kepada masyarakat luas, spanduk pun dibuat.

Namun setelah dilihat lebih detail, ada yang aneh pada desain spanduk tersebut. Tulisan ‘Jaja Miharja’ tertera tepat di bawah logo Jasa Raharja. Sementara logo lembaga lain yang ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan kegiatan, yakni logo Pemprov Banten, Pemkot Tangsel, Polda Metro Jaya, Bank Banten, dan Kantor Pos, terpasang rapi tanpa kesalahan.

Adanya tulisan ‘Jaja Miharja’ pada desain spanduk diakui Kepala UPT Samsat Serpong TB Iwan. Ia bilang, itu merupakan kesalahan dari pihak Bank Banten.

"Itu sebenernya bukan buatan kita, tapi spanduk buatan Bank Banten. Kalo kita yang buat, background-nya merah," ujar TB Iwan, Rabu (9/9/2017).

Selain itu, Iwan pun mengaku belum mengetahui bagaimana hasil dari cetakan desain spanduk tersebut. "Itu juga kita belum lihat hasilnya (cetak). Karena bukan kita yang buat," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam rangka mempringati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Samsat Serpong bersiap menyelenggarakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan pengobatan gratis yang akan berlangsung di Kantor Kelurahan Rawa Mekar, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (10/9/2017).

Selain pengobatan gratis, Samsat Serpong juga menyiapkan beragam kegiatan lain. beberapa di antaranya adalah Samsat Keliling, SIM keliling, samartvan mobile kas bank banten, dan launching penagihan tunggakan pajak via pos.

Baca : Besok Ada Pengobatan Gratis di Serpong