Rabu, 10 Oktober 2018 14:23:00
Editor : Oktaviani | Reporter : Alfi Dinilhaq
UPJ Bintaro Raih 7 Medali di AICAD 2018
AICAD 2018 yang berlangsung di Lengkawi, Malaysia.
Foto : istimewa
 

TANGERANG SELATAN - Universitas Pembangunan Jaya (UPJ)  Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil berhasil meraih lima medali emas dan dua perak dari  ajang multi disiplin internasional bergengsi di Asia, AICAD Exhibition 2018. Event tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan 2nd Asia International Conference Of Art and Design (2nd AICAD) yang berlangsung dari tanggal 3-6 Oktober 2018 di Langkawi, Malaysia.

AICAD adalah ajang internasional tahunan yang membahas isu-isu dilingkungan komunitas Art and Design di wilayah Asia serta hubungannya dengan perkembangan Art and Design di dunia secara keseluruhan.

2nd AICAD 2018 penyelenggaraannya dimotori oleh UITM Malaysia bekerjasama dengan ISBI Bandung dan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro. Sebelumnya ICAD pertama digelar di Bandung Indonesia pada 2017 lalu.

Di ajang kedua ini, turut diselenggarakan juga AICAD Exhibition 2018, yang diikuti oleh negara-negara seperti Jepang, Korea, Singapura, Thailand, dan Pakistan. Ajang ini menjadi wadah untuk mengapresiasi para profesional dibidang Art and Design yang ada di Asia.

Di AICAD Exhibition 2018 Indonesia hanya mengirimkan tiga universitas yaitu: Istitut Seni Budaya Indonesia (ISBI), Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ).

Dari ketiga universitas tersebut, UPJ berhasil meraih medali paling banyak yakni limamedali emas dan duamedali perak, yang masing-masing disumbangkan oleh hasil karya dosen pengajar dari program studi Desain Komunikasi Visual dan program studi Design Product, yang merupakan dua dari 10 program unggulan yang ada di UPJ serta hasil karya lima orang mahasiswa UPJ dari dua program studi tersebut.

Selain itu, UPJ juga mendapatkan perhargaan Best Presenter melalui paper yang telah dipresentasikan dengan baik oleh Pandu Purwandaru Ph.D., dosen program studi Design Product, UPJ.

“Tentu saja capaian ini patut kita syukuri, dan diharapkan menjadi motivasi bagi dosen juga mahasiswa UPJ lainnya dalam berprestasi,” ucap Rektor UPJ, Leenawaty Limantara, dalam siaran persnya  hari ini, Rabu (10/10). 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda