Serpong > Laporan Utama

Tuntaskan Perekaman e-KTP, Disdukcapil Tangsel Jemput Bola

Selasa, 18 April 2017 16:40 WIB
Editor : Ivan | Sumber : Palapanews.com

Perekaman e-KTP di rumah warga.
Perekaman e-KTP di rumah warga.
Foto : istimewa

Share this








Disdukcapil mendatangi warga sakit dan lansia. Mereka melakukan perekaman e-KTP di rumah warga.

TANGSEL – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan pelayanan khusus bagi warganya yang sakit dan sudah lansia dalam hal e-KTP. Pelayanan tersebut berupa perekaman data e-KTP langsung dari rumah warga.

Ada banyak manfaat yang didapat dari pelayanan tersebut. Pertama warga yang sakit dan lansia tidak dibebani untuk datang ke kantor kecamatan atau Disdukcapil, kedua perekaman e-KTP juga bisa lebih cepat selesai.

“Ini khusus warga penyandang disabilitas dan lansia. Kita langsung datangi ke rumahnya masing-masing,” kata Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Toto Sudarto, seperti dikutip dari Palapanews.com, Selasa (18/4/2017).

Layanan jemput bola perekaman e-KTP ini diakui Toto dilakukan setiap hari. Kegiatan ini, sudah dilakukan sejak pertengahan 2015 silam.

“Kalau memang ada, langsung saja diinfokan ke kami. Kemudian petugas  kami segera datang ke lokasi. Ini demi pelayanan yang prima kepada masyarakat,” kata Toto menambahkan.

Dalam hal ini, tentunya petugas datang dengan membawa sejumlah perlengkapan perekaman e-KTP. Mulai dari komputer, alat perekam iris mata, sidik jari, kamera, hingga background foto. Warga pun mengaku puas dengan layanan tersebut.