Selasa, 23 Januari 2018 17:20:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
Tim Penilai PHBS Banten Kunjungi Kampung Gerendeng Pulo Karawaci
Tim penilai PHBS Provinsi Banten saat meninjau Kampung Gerendeng Pulo, Karawaci, Tangerang.
Foto : istimewa
 

KARAWACI - Tim penilai Program Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Banten mengunjungi Kampung PHBS Gerendeng Pulo RW 09, Kecamatan Karawaci, Tangerang.

Kunjungan ini dalam rangka penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Banten tahun 2018. Keterbatasan lahan yang ada, tidak menjadi penghalang bagi masyarakat Kampung Gerendeng Pulo untuk melakukan penghijauan di pemukiman yang padat penduduk. Terlebih ada teknologi hidroponik yang sangat mudah untuk diimplementasikan.

Menurut Ketua TP PKK Provinsi Banten Niniek Nuraini Halim, dengan teknologi hidroponik tersebut, warga bisa menanam pohon produktif yang bisa menjadi sumber makanan bagi masyarakat.

Sementara Suli Rosadi selaku Camat Karawaci mengatakan, kunjungan tim penilai dari Provinsi Banten merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena bisa memperkenalkan Kampung Gerendeng Pulo. “Perlombaan ini juga sebagai perubahan sikap perilaku dan pola hidup, bukan hanya sekadar seremoni,” katanya, Selasa (23/1/2018).

Baca Juga

Berikan Komentar Anda