Serpong > Laporan Utama

Tiga Terduga Teroris di Tangerang Ditangkap di Tempat Berbeda

Rabu, 16 Mei 2018 15:26 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Densus 88 gerebek rumah kontrakan terduga teroris di Tangerang.
Densus 88 gerebek rumah kontrakan terduga teroris di Tangerang.
Foto : istimewa

Share this








Ada dua lokasi penggerebekan tiga terduga teroris di Tangerang, yaitu berada di Kunciran dan Perumahan Duta Bintaro.

TANGERANG - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap tiga terduga teroris di dua tempat berbeda. Penangkapan dilakukan hampir bersamaan pada Rabu (16/5/2018).

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan ada dua lokasi penggerebekan teroris. Tempat pertama berlokasi di Jalan Gempol Raya RT 04/02 Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Sementara tempat kedua berada di Perumahan Duta Bintaro.

”Di tempat pertama ditangkap dua orang tersangka bernama Choir dan Ghofur. Sedangkan pada tempat kedua, berhasil diciduk terduga teroris ketiga atas nama Anton,” terangnya.

Saat penangkapan tersebut, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, di antaranya adalah bendera ISIS dan sejumlah senjata. Saat ini tim Densus 88 masih melakukan penyisiran, dan tidak ada korban jiwa dari operasi penangkapan ini.

Harry juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar berhati-hati dan tidak keluar rumah jika tak ada keperluan dan segera langsung melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat orang yang mencurigakan (terduga teroris).