Rabu, 06 Juni 2018 15:01:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq
Ilustrasi THR
Ilustrasi

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: ver2/pagedetail.php

Line Number: 677

Foto :
 

TANGSEL - Menjelang Hari Raya Idul Fitri memang identik dengan istilah Tunjangan Hari Raya (THR). Setiap perusahaan wajib memberikan THR kepada seluruh karyawan sebelum Lebaran. Akan tetapi terkadang banyak perusahaan yang mengabaikan perihal THR ini.

Namun apabila ada perusahaan yang mengabaikan ketentuan ini, para pekerja bisa segera melaporkan kepada pemerintah daerah setempat. Hal ini berlaku di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Sesuai dengan ketentuan pemberian THR telah diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 06 Tahun 2016 tentang THR dan dapun regulasi lokal telah tertuang dalam Surat Edaran Nomor: 568/442-Disnaker tentang Pembayaran THR Keagamaan. Maka bagi yang belum diberikan THR kami buka Posko THR di Disnaker Kota Tangsel," jelas Purnama Wijaya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangsel, Rabu (6/6/2018).

Di Kota Tangsel total jumlah badan usaha yang ada saat ini sekitar 2.802 perusahaan dengan jumlah tenaga kerja yang bekerja hingga Desember 2016 lalu tercatat ada sebanyak 141.364 orang. "Posko pengaduan THR ini akan beroperasi selama 14 hari kerja menjelang libur Lebaran," pungkas Purnama.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda