Serpong > Laporan Utama

Tangsel Kembali Raih Juara Umum MTQ XV Banten

Jumat, 20 April 2018 15:49 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Tangel juara umum MTQ XV Provinsi Banten 2018
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di perlombaan MTQ XV Provinsi Banten 2018.
Foto : istimewa

Share this








Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menjadi Juara Umum lomba MTQ XV Provinsi Banten. Para pemenang ini akan mewakili Banten ke tingkat MTQ Nasional.

TANGERANG SELATAN – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali meraih juara umum dengan nilai 125 dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XV Provinsi Banten yang dihelat di di halaman Masjid Raya Al Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Provinsi Banten.

Atas raihan itu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengucap syukur dan mengapresiasi atas keberhasilan para peserta MTQ dalam mempertahankan juara.

“Saya sangat bersyukur dan bangga kepada para peserta yang mampu meraih kembali juara umum di ajang MTQ ini dan mengharumkan nama kota Tangsel,” kata Airin, Jumat (20/4/2018).

Dengan Tangsel menjadi juara umum untuk keempat kalinya, tugasnya di depan mata pun tidaklah mudah, yakni akan mewakili Provinsi Banten dalam lomba MTQ tingkat Nasional yang akan berlangsung di Medan.

“Kafilah yang akan mewakili Banten diharapkan bisa menunjukkan yang terbaik dan mempertahankan juara umum untuk Provinsi Banten,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Gurbernur Banten Wahidin Halim. Dirinya berharap prestasi ini terus ditingkatkan, dan bisa lebih baik lagi serta menjadikan Provinsi Banten sebagai juara di tingkat nasional.

Sementara itu Ketua Pelaksana MTQ ke-15 tingkat Provinsi Banten Sholeh Hidayat melaporkan secara keseluruhan pelaksanaan MTQ berjalan lancar mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga penutupan.

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ berjalan lancar. Pada tahun ini ada yang berbeda yaitu kehadiran warung amal di setiap arena lomba. Ini atas kerjasama dari semua pihak terutama OPD, BUMD dan instansi verikal lainya,” paparnya.