Sabtu, 12 Mei 2018 10:00:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Alfi Dinilhaq
Tangsel Juara Umum POPDA IX Banten
Kontingen Tangsel juara umum POPDA IX Banten
Foto : Alfi Dinilhaq
 

TANGSEL - Kontingen dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mempertahankan gelar juara dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (POPDA) IX Banten yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang. Dengan meraih total 167 medali, 73 emas, 40 perak, dan 54 perunggu.

E. Wiwi Martadijaya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel mengucap syukur dan mengapresiasi atlet dari Kota Tangsel yang sudah membawa Kota Tangsel menjadi juara umum. Wiwi juga mengatakan sudah menyiapkan bonus bagi atlet yang bertanding di ajang POPDA IX Banten ini.

"Raihan ini tentu berkat kerja keras seluruh atlet dalam berlatih dan untuk bonus nanti Insya Allah akan kami anggarkan. Ke depannya kita akan terus membina atlet untuk bisa terus berkiprah dan meraih juara di level yang tinggi," jelasnya. 

Kendati begitu, kata Ucok A.H Siagian, Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi dan Olahraga Dispora Tangsel, tetap ada evaluasi yang harus dikerjakan bagi Dispora Kota Tangsel agar semua cabor bisa ikut serta. 

"Harus perbaiki prestasi ini ke arah yang lebih baik lagi. Karena, masih ada cabang olahraga (cabor) yang belum diikuti oleh Kontingen Kota Tangsel yakni gulat dan sepak takraw dan hal ini jadi bahan evaluasi untuk kita selanjutnya," ujarnya.

Terlebih, masih ada Pekan Olahraga Pelajar Antar Wilayaj (Popwil) dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas). "Bukan menjadi lengah atau besar kepala, tetapi mengavulasi dan introspeksi diri untuk bisa lebih baik lagi. Karena setelah ini masih akan ada Popwil dan selanjutnya Popnas," pungkasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda