Rabu, 20 Juni 2018 16:30:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
Taman Tematik Tangerang Akan Dilengkapi Perpustakaan Mini
Perpustakaan mini.
Foto : istimewa
 

TANGERANG - Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang akan membangun dua perpustakaan mini di taman-taman tematik di Kota Tangerang.

Perpustakaan mini ini akan dihadirkan di Taman Pisang, Karawaci dan Taman Kunci, Cikokol. Bangunan berukuran sekitar 4x2,5 meter itu nantinya akan dihiasi dengan berbagai buku bacaan mulai dari buku anak-anak, novel, karya ilmiah dan lainnya.

Kabid Pengembangan Perpustakaan DPAD Kota Tangerang Acep Suhardiman mengatakan, eksistensi perpustakaan mini bertujuan menumbuhkan budaya membaca masyarakat terutama pengunjung taman.

“Jadi pengunjung tak hanya berekreasi namun turut menambah wawasan dan pengetahuan melalui membaca buku-buku yang tersedia. Jadi jangan hanya main Gadget saja,” ujar Acep, Rabu (20/6/2018).

Saat ini dua perpustakaan mini tersebut masih dalam proses pembangunan. Rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang. Dan hingga saat ini masih menunggu pengadaan buku-buku pada anggaran belanja perubahan tahun 2018.

“Programnya dimulai tahun ini. Pada tahun 2017 juga sudah uji coba di kantor DPAD. Nanti kalau yang dua ini dinilai cukup perlu dan antusias masyarakat besar maka akan dibangun perpustakaan mini di seluruh taman,” paparnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda