Serpong > Laporan Utama

Taman Kota 1 BSD akan Jadi Pilot Project Taman dengan UMKM

Kamis, 12 Oktober 2017 16:06 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfi Dinilhaq

Taman Kota 1 BSD
Taman Kota 1 BSD akan jadi pilot project untuk taman dengan UMKM di Kota Tangerang Selatan.
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








Dengan menjadikan Kawasan Hutan Taman Kota 1 BSD sebagai taman dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa menumbuhkan pelaku usaha dengan baik.

SERPONG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan  akan menjadikan Kawasan Hutan Taman Kota 1 BSD sebagai pilot project untuk taman dengan keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang Selatan.

Dahlia Nadeak selaku Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Selatan mengatakan dengan menjadi pilot project itu, pelaku UMKM di Taman Kota 1 BSD bisa berkembang dengan baik.

"Para pelaku UMKM di Taman Kota 1 harus bisa berkembang dengan baik. Untuk bisa berkembang tentu harus ada penataan dengan baik dan jangan membuat Taman Kota 1 ini menjadi wilayah kumuh. Sehingga estetikanya harus bagus dan dijaga," paparnya.

Hutan Taman Kota 1 BSD yang merupakan salah satu ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di Kota Tangerang Selatan. Lokasi yang strategis membuat Taman Kota 1 ini ramai dikunjungi oleh masyarakat. 

"Lokasi ini di sekitar rumah mewah, oleh karena itu di Taman Kota 1 ini harus bersih dan mewah, tidak kumuh. Maka ini harus benar-benar tertata dengan baik," tambah Dahlia. 

Ke depannya, pihak dinas akan mencoba agar ini menjadi suatu input yang baik dengan menjadikan pilot project. "Semoga jadi input baik mulai dari bagaimana mengembangkan taman ini menjadi bagus, aman, baik, dan ke depannya ini akan mau kita bikin pilot project," pungkasnya.