Serpong > Laporan Utama

Pasca Vonis Ahok

Surya Saputra : Indonesia Sedang Dilanda Isu Perpecahan

Minggu, 14 Mei 2017 13:24 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Handrian

Surya Saputra saat ditemui dalam acara Gebyar Silaturahmi Masyarakat Pisangan, di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Minggu (14/5/2017).
Surya Saputra saat ditemui dalam acara Gebyar Silaturahmi Masyarakat Pisangan, di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Minggu (14/5/2017).
Foto : Handrian

Share this








Kasus Ahok membuat Indonesia dilanda perpecahan karena sudah kebablasan.

TANGSEL – Vonis dua tahun yang diterima terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama, juga menjadi perhatian bagi selebritis asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Surya Saputra.

Surya beranggapan, dengan vonis tersebut Indonesia kini sedang dilanda perpecahan. "Isu yang berkembang saat ini sudah disintegrasi. Sudah kebablasan. Pancasila ini tidak dipakai lagi," ujar Surya saat ditemui dalam acara Gebyar Silaturahmi Masyarakat Pisangan, di Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Minggu (14/5/2017).

Menurut aktor yang berkediaman di sebelah kantor Kelurahan Pisangan itu, sejak jaman dulu umat islam, kristen, hindu, dan budha, hidup aman dan berdampingan.

Baca Juga : Begini Cara Relawan Kumpulkan KTP untuk Penanguhan Penahanan Ahok

"Kita negara majemuk dalam Pancasila, yang masing-masing kita memiliki keyaninan sendiri-sendiri. Jadi menurut saya fenomena saat ini, ada kepentingan besar yang menjadi senjata mereka," ungkapnya.

Dia mencontohkan, seperti di daerah Ambon, yang membangun gereja umat Islam dan juga sebaliknya masjid yang dibangun umat Nasrani. Mereka saling menghormati, hingga pada akhirnya ada penguasa yang memecah belah kerukunan mereka.

"Dan untuk persoalan di Jakarta sendiri, sekupnya sudah bukan nasional melainkan internasional. Dan ini bahaya untuk Indonesia, jika ini dibiarkan bisa hancur," tuturnya.