Senin, 11 Juni 2018 11:49:00
Editor : Galih Pratama | Sumber : Warta Kota
Sulit Diakses, Terminal Pondok Cabe Sepi Pemudik
Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Tangsel.
Foto : istimewa
 

TANGSEL - Musim mudik, sejumlah terminal bus mulai dipadati. Namun tak terlihat di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Terminal ini justru tak belum terlihat aktivitas pemudik yang signifikan. Mengapa?

Menurut salah seorang petugas ticketing, sepinya Terminal Pondok Cabe disebabkan tidak adanya angkutan umum yang melintasi terminal. “Nggak ada angkot masuk, pengaruhnya besar itu. Sekarang baru ada satu penumpang ke arah Temanggung,” kata salah satu petugas ticketing, Zakaria seperti dikutip Warta Kota, Senin (11/6/2018).

Menurutnya, penumpang akan mulai ramai ketika bus mengangkut pemudik dari terminal bayangan di Cimanggis-Ciputat dan Ciledug.

Salah satu pemudik, bapak Asmuin yang akan pulang ke rumahnya di Solo, Ia mengaku berjalan kaki dari Jalan Raya Ciputat Parung yang berjarak sekitar 700 meter. “Ya saya jalan kaki, ini tasnya saya bawa,” katanya.

Sama halnya yang dialami Muhamad Hafiz, karyawan swasta di Tangsel yang akan ke kampung halamannya di Jepara, Jawa Tengah ini mengaku kesulitan mengakses Terminal Pondok Cabe. “Susah mas, nggak ada angkot masuk ke sini,” tandasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda