Serpong > Laporan Utama

Tangerang Atasi Banjir

Siaga Banjir, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Apel Gabungan

Selasa, 14 November 2017 13:27 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma

Apel gabungan antisipasi banjir di Kota Tangerang
Kapolres bersama Dandim 05/06 Tangerang, Kadishub, Kasatpol PP dan Pokdarkamtibmas langsung memeriksa pasukan yang berbaris di halaman Polres Metro Tangerang Kota.
Foto : Ade Indra Kusuma

Share this








Polres Metro Tangerang Kota menggelar apel gabungan untuk antisipasi banjir yang dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan

TANGERANG - Memasuki musim penghujan yang bisa menyebabkan genangan air dan bencana banjir. Polres Metro Tangerang Kota melakukan apel gelar pasukan gabungan dalam rangka antisipasi bencana banjir yang melanda wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Seperti diketahui, ada beberapa titik yang menjadi langganan banjir di wilayah Kota Tangerang yaitu Perumahan Ciledug Indah, Periuk dan Total Persada.
Untuk memastikan kesiapan dalam menangani bencana banjir maka Polres Metro Tangerang Kota melakukan gelar Pasukan Pengamanan Penanggulangan Bencana Banjir 2017 yang dilaksanakan di halaman Polres Metro Tangerang Kota.

“Apel gelar pasukan untuk memastikan kesiapan pasukan yang akan mengawaki peralatan keselamatan seperti perahu karet, kano, kayak dan ban pelampung, ” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, Selasa, (14/11/2017).

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Wakapolres, Dandim 05/06 Tangerang, Kasatpol PP Kota Tangerang, Kadishub Kota Tangerang, Kepala BPBD Kota Tangerang, Pokdarkamtibmas Kota Tangerang.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan pada banjir tahun kemarin yang menimpa kawasan daerah Periuk saat itu dirinya juga berada di dalamnya bersama unsur terkait yaitu BPBD, Satpol PP, TNI dan Polri. 

"Saya yakin Pemerintah Kota Tangerang bisa menangani bencana, bahwa kita harus waspada terhadap bencana banjir karena di wilayah Tangerang Selatan sudah terjadi bencana longsor,” tandasnya.