Serpong > Laporan Utama

Sentra Oleh-oleh Bandara Soetta Harus Dikembangkan Jadi UKM Center

Jumat, 15 September 2017 17:32 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma

Lokasi Sentra Oleh-oleh di Terminal 3 Bandara Soetta.
Lokasi Sentra Oleh-oleh di Terminal 3 Bandara Soetta.
Foto : Ade Indra Kusuma

Share this








Adanya sentra oleh-oleh di Bandara Soetta diharapkan bisa dikembangkan menjadi UKM Center yang bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

TANGERANG - Keberadaan sentra oleh-oleh di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) diharapkan bisa dikembangkan menjadi UKM (Usaha Kecil Menengah) Center. Demikian diungkapkan oleh Ketua Jaringan Pengusaha Kecil Tangerang (JPKT) Hj Hafshoh Kurniawati, Jumat (15/9).

Dikatakan Hafshoh, hal ini lantaran keberadaan Bandara Soekarno Hatta adalah tempat datang dan perginya wisatawan dari berbagai daerah. Di mana wisatawan pasti butuh oleh- oleh khas dari Tangerang yang kebanyakan dibuat oleh pengusaha UKM.

Baca juga: Asik, Ada Sentra Oleh- Oleh Tangerang di Terminal 3 Soekarno Hatta

“Tentunya oleh- oleh dari UKM akan sangat dicari oleh wisatawan. Dengan adanya UKM Center para pengusaha juga bisa disatukan dan juga ikut mengangkat PAD kota Tangerang dengan caranya sendiri,” kata Hafshoh.

Saat ini, lanjutnya, Kota Tangerang belum memiliki UKM Center. Dengan adanya sentra oleh- oleh di bandara tentunya akan sangat membantu memenuhi keinginan pelaku usaha UKM dalam memiliki UKM Center.

Terpisah Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Sayuti  mengatakan, pihaknya siap membantu keinginan pengusaha untuk membentuk UKM Center. Hanya saja pihaknya belum menentukan di mana tempat yang cocok untuk UKM Center.

“Sementara kalau mau jual oleh- oleh dan produk UKM bisa dilakukan di sentra oleh- oleh saja. Kedepannya, kita siap wujudkan keinginan para pelaku UKM untuk membentuk UKM Center,” tukasnya