Rabu, 16 Mei 2018 14:01:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfi Dinilhaq
Selama Ramadan, Restoran di Tangsel Buka Mulai Pukul 12.00 WIB
Ilustrasi.
Foto : Alfi Dinilhaq
 

TANGERANG SELATAN – Sebanyak 600 restoran yang ada di wilayah Kota Tangerang, mulai pukul 12.00 WIB sampai 04.00 WIB. Hal itu sesuai dengan Peraturan Wali (Perwali) Kota Tangerang Selatan yang menyepakati jam operasional restoran. Sedangkan untuk usaha hiburan harus ditutup total.

Kepala Dinas Pariwisata kota Tangsel Judianto mengatakan Perwali Kota Tangerang Selatan itu sudah disepakati bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), aparat penegak hukum, asosiasi dan kelompok usaha jasa Hotel, Restoran dan hiburan di Kota Tangerang Selatan.

Lebih lanjut, Judianto menerangkan, aturan itu diberlakukan untuk menghormati ibadah puasa selama bulan Ramadan 1439 Hijriah.

"Restoran buka pukul 12.00 WIB dan tempat usaha hiburan seperti karoke, club dan sebagainya tutup total selama awal puasa sampai 3 hari pasca lebaran,” jelasnya.

Bagi usaha yang kedapatan melanggar, maka akan ada sanksi tegas kepada pengelola jasa usaha restoran dan hiburan yang melanggar aturan tersebut.

“Aturan dibuat dan sudah jelas, maka kami minta untuk ditaati. Ini juga hasil kesepakatan bersama asosiasi pengusaha, MUI, komunitas, dan aparat penegak hukum. Jadi jika ada pelanggaran jelas sanksinya hingga pencabutan TDUP,” pungkas Judianto.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda