Serpong > Laporan Utama

Selama Bulan Ramadan, Inflasi di Kota Tangsel Diprediksi Terkendali

Rabu, 16 Mei 2018 09:55 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq

Rapat Tim Pengenalian Inflasi Daerah di Kota Tangsel.
Rapat Tim Pengenalian Inflasi Daerah di Kota Tangsel.
Foto : istimewa

Share this








Untuk menekan inflasi selama Ramadan di Kota Tangsel terkendali, Pemkot Tangsel akan menggelar sidak. Terutama ketersediaan bahan pokok di pasar.

TANGSEL - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjamin inflasi pada bulan Ramadan tahun ini akan aman dan terkendali.

Sebagaimana diketahui, menjelang dan memasuki bulan Ramadan, inflasi sering melonjak. Kondisi ini kerap kali membuat masyarakat kalang kabut. "Berbagai upaya sudah kita lakukan persiapan agar inflasi bisa tetap terkendali seperti melakukan sidak pasar dalam kurun waktu tertentu," ungkap Benyamin Davnie, Wakil Wali Kota Tangsel, Selasa (15/5/2018).

Agar pergerakan ekonomi bisa dipantau atau diawasi dengan mudah, pihaknya akan menggelar sidak. Sehingga jika ada pelanggaran akan segera diketahui dan dilakukan penindakan. Selain itu, koordinasi juga dijalin dengan berbagai pihak untuk mengawasi pergerakan ekonomi.

Sementara ketersediaan bahan pokok juga menjadi tugas TPID pada Ramadan seperti berbagai macam bahan pokok di Bulog dan persediaan uang di Bank Indonesia.

Maya Mardiana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel mengatakan bahwa saat ini ketersediaan pangan dijamin mampu memenuhi permintaan pasar saat Ramadan.

"Kita bisa terus mengawasi pergerakan harga kebutuhan di pasar, terdapat enam pasar yang kami awasi dan keenamnya menunjukan harga aman," paparnya.

Dia pun menjamin, agar masyarakat tidak perlu khawatir akan kenaikan harga bahan pokok yang naik di bulan Ramadan, karena TPID sudah menyiapkan tim khusus untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan.